Siswa SMAN 9 Bandarlampung Kunjungi LKBN ANTARA Lampung

id Kunjungan Siswa SMAN 9 Bandarlampung,Ekskul Jurnalistik SMAN 9 Bandarlampung

Siswa SMAN 9 Bandarlampung Kunjungi LKBN ANTARA Lampung

Para siswa SMAN 9 Bandarlampung saat berkunjung ke LKBN ANTARA Biro Lampung, di Bandarlampung, Kamis (15/11). (FOTO: Antaralampung/Budisantoso Budiman)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Puluhan siswa SMA Negeri 9 Bandarlampung berkunjung ke kantor Perum LKBN ANTARA Biro Lampung di Bandarlampung, Kamis (15/11).

Dalam kunjungan dipimpin Wakil Kepala Sekolah Drs Sunardi, didampingi sejumlah guru itu, para siswa yang meminati kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik itu sempat mendengarkan paparan dari Kepala Biro LKBN ANTARA Lampung Hisar Sitanggang tentang sejarah, peran dan fungsi LKBN ANTARA sebagai kantor berita nasional milik negara, antara lain membawa misi mencerdaskan masyarakat untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

Para siswa juga mendapatkan informasi layanan kekinian LKBN ANTARA tidak hanya menyasar para pelanggan media massa, tapi juga masyarakat umum di dalam dan luar negeri, termasuk perwakilan Kedubes RI di berbagai negara, serta kerja sama ANTARA dengan berbagai kantor berita di dunia dan para pihak  yang memerlukan Antara lainnya.

Menurut Wakepsek SMAN 9 Bandarlampung Sunardi, para siswa ini sebelum berkunjung dan berdialog di LKBN ANTARA Lampung, Kamis pagi telah berkunjung dan berdialog sekaligus melihat proses produksi dan layanan pemberitaan di Harian Umum Lampung Post.

Dia berharap kunjungan ini berguna bagi siswa maupun guru pendamping serta dapat mendorong peningkatan kerja sama dalam pemberitaan dan pendidikan jurnalistik bagi para siswa maupun pendidik di SMAN 9 Bandarlampung.