Mubes VIII Wanacala Lampung Pilih Direktur Baru

id Mubes Wanacala Lampung

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Musyawarah Besar VIII Wanacala Lampung berlangsung di Bandarlampung, Minggu (8/2), untuk memilih Direktur Eksekutif periode 2015--2018 dan menyusun program kerja selama tiga tahun.

Dalam proses pemilihan direktur ini, ditentukan oleh anggota aktif Wanacala yang tidak menerima nomor anggota serta dikukuhkan oleh para pendiri Wanacala Lampung.

Pada mubes kali ini terpilih Direktur Eksekutif Wanacala Lampung Hermansyah SPdI untuk mengemban amanah mandat mubes VIII.

Panitia Mubes itu, Sulis Setiawan menyatakan, Wanacala adalah salah satu organisasi lingkungan hidup tertua di Provinsi Lampung.

Wanacala berdiri pada 3 Januari 1982, dengan banyak kegiatan dan pelaksanaan program, peran selama ini melakukan advokasi lingkungan hidup secara nonlitigasi, seperti mendampingi tata kelola hutan, riset DAS Way Seputih, mendorong hutan desa, dan kampanye.

Sejak berdiri Wanacala Lampung sampai saat ini selalu berperan aktif sebagai anggota Walhi Lampung yang membantu kerja Walhi Lampung.

Genap usia Wanacala Lampung 23 tahun, dan telah melakukan pergantian kepengurusan eksekutif Wanacala secara berkala tiga tahun sekali.