Kegiatan ini mampu persatukan TNI dan Polri

id Tni, polri, kodim 0503 JB, polres metro jakarta barat, hut tni,HUT ke-74 TNI

Kegiatan ini mampu persatukan TNI dan Polri

Anggota TNI dan Polri yang bertigas di wilayah Jakarta Barat senam bersama dalam peringatan HUT TNI ke-74 di Jakarta, Jumat (4/10/2019). (ANTARA/HO/Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 TNI,  kegiatan olahraga dan syukuran mampu mempersatukan jajaran TNI dan Polri yang bertugas di wilayah Jakarta Barat.

Jajaran Polres Metro Jakarta Barat, Kodim 0503/JB, Pemerintah Kota Jakarta Barat serta masyarakat yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Barat berbaur dalam kebersamaan setelah 10 hari bersinergi selama massa demonstrasi di Jakarta.

"Sudah lebih 10 hari, kita membantu dan bahu membahu keamanan di wilayah Jakarta Barat tetap kondusif. TNI-Polri bersinergitas dan solid, jangan mau dipecah belah, untuk Keutuhan NKRI," ujar Komandan Distrik Militer (Dandim) 0503/JB Kolonel Kavaleri Valian Wicaksono Magdi di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Anggota TNI ini terkejut disambangi anggota Polri yang memberikan sepeda

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Metro Jakarta Barat Komisari Besar Polisi Hengki Haryadi berpesan agar demonstrasi yang berakhir kericuhan, tidak membuat TNI-Polri yang menjadi benteng NKRI terbelah.

"TNI-Polri tiang negara ini, pilar negara ini, banyak yang ingin TNI Polri bentrok. Namun banyak pula yang diberikan oleh masyarakat apresiasi untuk TNI-Polri dalam menjaga keamanan," ujar Hengki.

"Tingkatkan solidaritas, selamat HUT TNI ke 74 tahun. TNI profesional, kebanggaan masyarakat," ujar Hengki menambahkan.

Dalam acara itu, anggota TNI dan Polri melakukan senam bersama hingga acara potong tumpeng untuk memperingati hari jadi TNI.
Baca juga: Sambut HUT ke-74 TNI, Kodim Waykanan gelar donor darah