LPM Dompet Dhuafa salurkan dispenser dan sound portable untuk masjid di Jabodetabek

id LPM Dompet Dhuafa, Dispenser dan Sound Portable, Masjid di Jabodetabej

LPM Dompet Dhuafa salurkan dispenser dan sound portable untuk masjid di Jabodetabek

LPM Dompet Dhuafa salurkan  Dispenser dan Sound Portable untuk Masjid di Jabodetabek. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Depok (ANTARA) - Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa. menyalurkan dispenser air untuk mengatasi dahaga para jamaah dan pengendara dan sumbangan sound portable yang akan memudahkan kegiatan di sekitar masjid.

Masjid dengan nama Jami’ Al Istiqomah yang berlokasi di perempatan jalan ini tidak hanya memudahkan akses ibadah tetapi juga menawarkan kenyamanan bagi masyarakat yang sering melintasi area tersebut.

Dispenser air yang baru saja dipasang berfungsi untuk menyediakan air minum gratis, menjadi sumber kesegaran bagi mereka yang merasa haus setelah perjalanan panjang atau aktivitas seharian. 

Selain dispenser, LPM Dompet Dhuafa juga menyalurkan sound portable yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas kegiatan di masjid dan sekitarnya. Sound portable ini akan digunakan untuk keperluan acara, pengajian, dan kegiatan sosial lainnya, memastikan bahwa suara dapat terdengar jelas. Kegiatan ini dilaksanakan di 35 titik masjid atau mushola di Jabodetabek.

Mujti, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami’ Al Istiqomah, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang diberikan, karena dengan adanya dispenser ini bisa memberikan manfaat bagi para jamaah masjid untuk melepas dahaga.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada tim Dompet Dhuafa atas pemberian berupa dispenser dan juga sound portable ini, yang pertama manfaatnya dispenser untuk jamaah, baik jamaah yang penduduk asli yang tinggal di sekitar Masjid Jami’ Al Istiqomah maupun jamaah yang kebetulan lewat di masjid dan dia bisa istirahat disini waktu zuhur, ini manfaat nya dia lagi kehausan itu bisa minum di Masjid Jami’ Al Istiqomah memang setiap hari tersedia, dan bisa habis dua galon setiap harinya, karena memang jamaah di pinggir jalan ini bukan main ramainya dan banyak jamaahnya zuhur, ashar, maghrib, sampai isya dan subuh nah begitu alhamdulillah,” ujar Mujti.

Jamaah yang hadir untuk sholat Jumat juga memberikan tanggapan positif terkait dispenser air. Firman, salah seorang jamaah, menyatakan, banyak sekali manfaatnya. 

"Bisa digunakan karena banyak yang habis pulang kerja suka mampir ke sini, jika haus suka mampir ke sini, terus juga bisa buat masyarakat sekitar sini sama orang-orang luar yang suka mampir untuk sholat disini kaya saya.” ucapnya.

Bukan hanya dispenser multi juga menyampaikan terkait manfaat sound portable yang bisa digunakan oleh para tetangga masjid atau jamaah yang tinggal di lingkungan masjid.

“ Nah begitu juga manfaatnya untuk sound portable disini kalo lagi ada acara-acara rapat di masjid, karena masjid ini letaknya di pinggir jalan enggak kedengeran kalau acara rapat, yang keduanya sound portable ini bisa untuk tetangga masjid, ketika ada yg meninggal atau juga untuk pernikahan terutama pernikahan, kalau ada yang nikah di masjid enggak agi pakai speaker yang atas.” ujarnya.

Kamaludin selaku Kepala LPM Dompet Dhuafa menyatakan bantuan dispenser dan sound portable ini bertujuan untuk melayani jamaah dalam meningkatkan ibadah.

Dispenser air ini sangat bermanfaat bagi jamaah, terutama mereka yang datang untuk sholat Jumat di hari yang panas, dengan memberikan kemudahan dalam mengatasi dahaga setelah beribadah dan beraktivitas.

Sound portable juga meningkatkan kualitas penyelenggaraan acara di masjid, memastikan bahwa suara terdengar jelas selama kegiatan seperti pengajian, ceramah, atau kegiatan sosial lainnya. 

"Dengan adanya fasilitas ini, masjid tidak hanya meningkatkan kenyamanan dan pelayanan bagi jamaah, tetapi juga memperkuat perannya sebagai pusat kegiatan komunitas yang bermanfaat. Penyaluran ini menunjukkan kepedulian terhadap fasilitas umum dan kesejahteraan masyarakat, memberikan manfaat yang luas dan mendalam bagi semua pengunjung,” tutup Kamaludin.