Gubernur Lampung sebut atlet peraih medali PON XXI dapat bonus

id PON XXI 2024, bonus atlet Lampung, Pemprov Lampung

Gubernur Lampung sebut atlet peraih medali PON XXI dapat bonus

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat memimpin Rakor KONI bersama Cabor PON XXI Aceh-Sumut 2024. ANTARA/HO-Pemprov Lampung.

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 akan mendapat bonus.

"Untuk meningkatkan semangat para atlet, bagi mereka yang meraih medali pada PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 akan mendapat bonus," ujar Arinal Djunaidi berdasarkan keterangannya di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan nominal bonus tersebut sebesar Rp250 juta untuk peraih medali emas, Rp100 juta untuk medali perak dan Rp50 juta untuk medali perunggu.

"Dan Provinsi Lampung akan mengikuti 54 cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON tahun ini," katanya.

Dia menjelaskan total peserta kontingen asal Lampung itu sebanyak 549 orang, yang terdiri dari 367 orang atlet, 128 orang pelatih dan 54 orang manajer yang akan diberangkatkan.

"Provinsi Lampung dalam PON XXI menargetkan posisi 10 besar dengan target medali sebanyak 30 medali emas, 29 medali perak dan 26 medali perunggu," ucap dia.

Ia pun berpesan kepada para atlet dan pelatih untuk dapat memaksimalkan waktu persiapan agar mendapatkan performa terbaik pada saat pertandingan.

"Mari tanamkan semangat juang, kita buktikan bahwa kita merupakan atlet yang berprestasi dibandingkan dengan daerah lain," tambahnya.

Kepada para pengurus provinsi yang cabang olahraga yang lolos PON, dia berpesan agar tidak mengurangi hak-hak bagi atlet dan pelatih yang berjuang bagi Provinsi Lampung.

"Perlu adanya kreatifitas dari ketua umum cabang olahraga selama Pelatprov agar target yang diinginkan dapat tercapai dan terlaksana dengan baik. Apabila terdapat atlet yang tidak sesuai harapan atau inkonsisten, maka tidak perlu diberangkatkan," katanya.

Baca juga: Gubernur Lampung ajak semua pihak jaga pemilu agar berjalan sesuai aturan

Baca juga: Arinal: Penyuluh harus bangun pertanian berbasis teknologi

Baca juga: Arinal: Ragamkan bahan makanan pokok dan stop boros pangan


.