Investasi Ratcliffe di Manchester United disetujui operator Liga Inggris

id manchester united,jim ratcliffe,saham,akuisisi manchester united,Liga Inggris

Investasi Ratcliffe di Manchester United disetujui operator Liga Inggris

Pesepak bola Manchester United Scott McTominay menyundul bola ke arah gawang Tottenham Hotspur yang dijaga kiper G Vicario dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris (14/1/2024). Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2. ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine/tom.

Ratcliffe juga akan melakukan investasi lanjutan pada infrastruktur klub sebesar 238 juta pound

Jakarta (ANTARA) - Operator Liga Inggris telah menyetujui investasi miliarder Inggris Jim Ratcliffe berupa pembelian 25 persen saham Manchester United.

Pembaruan informasi US Securities and Exchange Commision (SEC) pada Senin malam mengungkap keputusan bahwa operator Liga Inggris memberi lampu hijau kepada investasi Ratcliffe, demikian dikutip dari AFP.

United masih menunggu persetujuan FA untuk mewujudkan kesepakatan itu. Ratcliffe pernah mengatakan bahwa semua urusan administratif dapat diselesaikan pada pertengahan Februari dan akan memberinya kendali terhadap urusan sepak bola di Old Trafford.

Dilaporkan pada Selasa bahwa proses itu telah bergerak menuju resolusi.

Periode di mana para pemegang saham kelas A dapat melakukan tender untuk penjualan telah diperpanjang dari 14 Februari sampai 16 Februari pukul 23.59 waktu setempat.

Sejauh ini 36,7 persen saham kelas A telah ditenderkan, dengan demikian akuisisi sebesar 25 persen dapat diwujudkan.

Pada Natal silam, Ratcliffe yang merupakan Ketua INEOS sepakat untuk membeli 25 persen saham di United dari keluarga Glazer dengan nilai transaksi sekitar 1,02 miliar pound.

Ratcliffe juga akan melakukan investasi lanjutan pada infrastruktur klub sebesar 238 juta pound.

Ia telah melakukan sejumlah pertemuan dengan staf klub dan para pegawai dalam beberapa hari terakhir, ketika pembelian sahamnya semakin mendekati kenyataan.

Ratcliffe telah bertemu para pemimpin organisasi suporter independen Manchester United Supporters’ Trust dan berbicara dengan sejumlah pemimpin lokal di Dewan Trafford serta Wali Kota Greater Manchester Andy Burnham.

Pria 71 tahun itu dilaporkan berencana memimpin perombakan besar-besaran terhadap skuad United setelah klub itu mengalami masa sulit selama satu dekade terakhir.