Gubernur Lampung minta masyarakat salurkan hak pilihnya

id Jangan golput, gubernur Lampung, pemilu 2024

Gubernur Lampung minta masyarakat salurkan hak pilihnya

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat memantau TPS sebelum pelaksanaan pemilihan umum. Bandarlampung, Selasa (13/2/2024). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta masyarakat yang ada di daerahnya untuk aktif dalam menyalurkan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
"Besok waktunya untuk menyalurkan hak pilih ke tempat pemungutan suara, melihat kesiapannya tadi semua sudah siap. Jadi masyarakat mari salurkan hak pilihnya, mencoblos tidak lama hanya sebentar dan cepat prosesnya," ujar Arinal Djunaidi dalam kegiatan pemantauan TPS menjelang pemilu di Bandarlampung, Selasa.
 
Ia mengatakan partisipasi aktif masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya akan membantu mendukung kelancaran pelaksanaan pemilu serentak esok hari.
 
"Berdasarkan pemantauan dalam kunjungan ke kabupaten, di Lampung ini masyarakat sudah banyak yang memahami pentingnya menyalurkan hak pilihnya dan merasa rugi kalau tidak memilih dalam pemilihan umum," katanya.
 
Dia pun optimis tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan umum serentak esok hari akan mencapai target yang telah ditentukan.
 
"Kalau tidak ada halangan seperti kurang sehat atau lainnya maka datanglah menyalurkan hak pilih. Saya yakin yang golput jumlahnya sedikit, besok akan kita buktikan secara langsung partisipasi masyarakat, sebab di Lampung ini demokrasi bagus kondisinya, terbukti dari kondisi yang kondusif dengan kerja sama semua pihak," tambahnya.
 
Untuk memberikan contoh berpartisipasi aktif, ia  akan menyalurkan hak pilihnya di TPS 22 Kelurahan Way Halim.
 
"Besok saya akan memilih di rumah sejak saya kecil di Way Halim TPS 22 sekitar pukul 08.00 WIB, undangan untuk memilih juga sudah dapat," ujarnya. 
 
Dengan kerja sama semua pihak, ia berharap pemilu bisa berjalan dengan baik.
 
"Persiapan oleh KPU, Bawaslu, TNI, Polri, pemerintah daerah sudah dilakukan. Dengan kerja sama ini tentu semua diharapkan berjalan dengan baik serta lancar, dan kita doakan tidak ada hal yang buruk dalam pelaksanaan pemilu besok," katanya.