Anthony Ginting enggan bicara peluang juara dan hanya fokus di pertandingan

id Anthony Ginting,Indonesia Masters 2024

Anthony Ginting enggan bicara peluang juara dan hanya fokus di pertandingan

Pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting seusai pertandingan perempat final Indonesia Masters 2024 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/01/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting enggan bicara mengenai peluang juara dan dia hanya akan fokus di setiap pertandingan.

Anthony Sinisuka Ginting mengatasi perlawanan sengit tunggal putra andalan Singapura, Ken Yew Loh di perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2024, Ginting menang dua gim langsung atas Ken Yew Loh, 2-0 (21-17 dan 21-19).

"Kalau kans enggak mau mikir terlalu panjang, saya coba fokus satu pertandingan demi satu pertandingan. Coba buat memberikan yang terbaik dan menganggap setiap pertandingan itu final, mungkin kayak hari ini khususnya, lebih ketat juga hari ini dibanding kemarin-kemarin, dan yang pastinya besok saya juga mencoba mempersiapkan besok seperti pertandingan final lagi," kata Ginting seusai pertandingan perempat final yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat.

"Secara keseluruhan untuk turnamen ini sama kayak tadi bilangnya, enggak mau mikir terlalu panjang, terlalu banyak, itu saja sih. Semoga bisa terus konsisten terus lebih baik, bermain dengan maksimal dengan pertandingan yang terus saya jalani," tambahnya.

Kemenangan di babak perempat final ini membuat Ginting memperpanjang dominasi atas Ken Yew Loh. Di semua turnamen tercatat Ginting telah bertemu menghadapi Ken Yew Loh sebanyak tujuh kali. Dari tujuh pertemuan tersebut, peraih perunggu Olimpiade 2020 itu meraih enam kemenangan dan sekali kalah atas Ken Yew Loh.

Meski menunjukkan dominasi atas Ken Yew Loh, Ginting mengungkapkan pertandingan tadi berjalan cukup ketat karena keduanya menampilkan permainan terbaik dan cukup membuatnya kesulitan untuk mendapatkan poin.

"Pertama-tama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan baik, bisa menyelesaikan pertandingan juga tanpa cedera, pertandingan memang yang cukup sangat ketat dan menarik menurut saya, karena kami berdua hari ini menampilkan permainan yang terbaik, kami berdua tak mudah untuk setiap mendapatkan satu poin, jadi memang dari perolehan tadi sempat kejar-kejaran," ujar pebulu tangkis peringkat empat dunia tersebut.

Selanjutnya di babak semifinal, Ginting akan dihadapkan dengan pebulu tangkis muda asal Kanada, Brian Yang.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ginting enggan bicara peluang juara dan hanya fokus di pertandingan