Desainer Ria Miranda kenalkan koleksi terbarunya di Lampung

id butik riamiranda, koleksi ria miranda, store riamiranda lampung, lampung city mall

Desainer Ria Miranda kenalkan koleksi terbarunya di Lampung

Desainer Ria Miranda kenalkan koleksi terbarunya di LampungĀ  (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Desainer busana terkenal Ria Miranda memperkenalkan koleksi busana terbarunya Kahuna dan beberapa motif lainnya di Lampung, pada pada Grand Opening Ria Miranda Lampung City Mall.

"Kahuna dalam bahasa Hawai berarti terkenal atau populer," kata M Pandu Rosadi, usai Grand Opening Ria Miranda Lampung City Mall di Bandarlampung, Kamis.

Pandu Rosadi yang juga suami dari Ria Miranda mengatakan bahwa produk busana Kahuna itu merupakan koleksi sisipan akhir tahun atau menjelang bulan Ramadhan.

Produk busana ini lanjutnya, sangat cocok untuk anak muda yang ingin simpel penampilannya."Koleksi baju ini lebih sederhana tak banyak ornamen dan sangat cocok bagi kawula muda dan ibu ibu berusia 25 tahun," katanya.

Sementara Ria Miranda mengatakan bahwa koleksi busananya kali ini banyak terinspirasi dari daerah Sulawesi khususnya Makassar.

"Motifnya seperti kain tenun berornamen kerajaan seperti ada mahkota, perhiasan dan lain lain," katanya.

Terkait pembuatan busana bermotif Lampung, ia mengatakan bahwa beberapa waktu lalu juga sempat membuat busana dengan motif Siger dan kain Tapis.

Ria menyebut saat ini di Lampung yang paling banyak digandrungi adalah kebanyakan dari kalangan anak muda yang ingin simpel penampilannya.

Ia menyebut busananya pas banget buat mereka.

"Target usia  25 tahun ke atas. Jadi ibu-ibu muda target sebenarnya, cuma seiring waktu semua usia bisa pakai jadi targetnya meluas," jelas dia.

Di sisi lain pembukaan store Ria Miranda di Lampung City Mall koleksinya dapat diminati dan memenuhi kebutuhan masyarakat daerah ini mengingat juga lokasinya yang berada di pusat perbelanjaan.

Ia juga berharap Lampung memiliki fashion week seperti yang ada di Jakarta sehingga dapat mengenalkan busana yang tengah jadi trend.

Owner Ria Miranda Lampung Veby Dwi Amanda dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa pembukaan store Ria Miranda di Lampung City Mall merupakan butik kedua brand Ria Miranda di daerah ini.

"Lima tahun lalu juga telah dibuka butik Ria Miranda di Jalan RA Kartini Kota Bandarlampung," ujarnya.

Ia mengharapkan dengan kehadiran butik kedua ini koleksinya dapat diminati oleh masyarakat Lampung dan sekitarnya.

"Kami berharap pembukaan store dengan brand Ria Miranda ini tak melulu menjual produk tapi juga dapat menebar kebaikan, ajang silaturahmi, penuh cinta, tumbuh bersama dan merupakan rumah kedua dan baru bagi konsumen serta manfaat kebailan lainnya," tambahnya.

Hingga saat ini terdapat 46 butik atau toko busana dengan brand Ria Amanda di seluruh Tanah Air.