Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel pastikan penyaluran BBM subsidi tetap aman

id pertamina, bbm, nataru, natal, tahun baru

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel pastikan penyaluran BBM subsidi tetap aman

Ilustrasi petugas SPBU tengah melayani konsumen (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel berkomitmen memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) untuk masyarakat.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikko Indrawan dalam keterangannya di Bandarlampung, Minggu, mengatakan Pertamina terus menjamin pasokan BBM, serta terus memantau kondisi di lapangan dan menyiapkan proyeksi kebutuhan masyarakat.

"Menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 peningkatan aktivitas kendaraan semakin tinggi sehingga terjadinya kepadatan di beberapa lembaga penyalur, namun Pertamina terus memastikan tidak ada kendala dalam pendistribusian BBM ke SPBU," ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis Biosolar untuk wilayah Kabupaten Lampung Selatan sekitar 433 kilo liter (kl) per hari atau meningkat sebesar 9 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Pertamina terus mengimbau kepada masyarakat untuk dapat membeli BBM peruntukan dan kebutuhan serta tidak melakukan pengisian berulang dan menimbun, karena ada akibat hukum untuk setiap tindak pelanggaran undang-undang.

Selain itu, Pertamina menyediakan jenis BBM berkualitas seperti Dex Series, sebagai alternatif produk.

Masyarakat juga dapat memberikan masukkan dan sarannya terkait distribusi BBM Subsidi dengan menghubungi Pertamina Call Center 135.