Kalahkan Rans Nusantara FC 1-0, PSS Sleman kembali ke jalur kemenangan

id PSS Sleman,Rans Nusantara FC,Liga 1 Indonesia,Jonathan Bustos,Persija Jakarta,Borneo FC

Kalahkan Rans Nusantara FC 1-0, PSS Sleman kembali ke jalur kemenangan

Arsip - Pesepak bola PSS Sleman Yevhen Bokhashvili (dua kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Rans Nusantara FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (21/1/2023). PSS Sleman berhasil mengalahkan Rans Nusantara FC dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp (Antara Foto/Hendra Nurdiyansyah)

Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal Jonathan Bustos mengantarkan PSS Sleman kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Rans Nusantara FC dengan skor 1-0 pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat.
 
Pada pekan sebelumnya tercatat PSS Sleman harus menelan kekalahan tipis dari PSIS Semarang 0-1 dan ini merupakan kemenangan kedua Super Elang Jawa bersama pelatih Risto Vidakovic, demikian catatan Liga Indonesia.
 
Hasil ini membuat PSS Sleman naik ke peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 26 poin dari 22 pertandingan, sedangkan Rans Nusantara FC masih tertahan di posisi lima dengan 32 poin.
 
Secara statistik PSS Sleman lebih serang melakukan ancaman dengan melepaskan total 13 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran, sedangkan Rans Nusantara FC unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 56 persen.
 
PSS langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan mendapatkan peluang lewat sundulan Ajak Riak yang masih dapat diamankan kiper Rans Hilmansyah.
 
Riak kembali memiliki peluang untuk membawa PSS unggul terlebih dahulu, namun kali ini tendangannya masih menyamping tipis dari gawang Rans.
 
PSS akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 45+3 setelah tendangan bebas Jonathan Bustos dapat dijangkau oleh Hilmansyah sehingga skor berubah menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.
 
Memasuki babak kedua PSS kembali mengambil inisiatif menyerang dan sempat menebar ancaman lewat tendangan Esteban Vizcarra serta Bustos, namun kedua upaya tersebut masih membentur pemain belakang Rans.
 
Rans sempat memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan dari tengah lapangan Misuru Marouka, namun bola masih membentur mistar gawang PSS.
 
Selanjutnya terjadi jual beli serangan di antara kedua tim, akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, skor 1-0 untuk kemenangan PSS Sleman tetap bertahan.
 
Selanjutnya pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia, PSS Sleman akan bertandang ke markas Persija Jakarta, Sabtu (16/12), sedangkan Rans Nusantara FC bertemu Borneo FC, di hari yang sama.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gol Jonathan Bustos antar PSS Sleman kembali ke jalur kemenangan