Iran hancurkan Kaledonia Baru 5-0

id piala dunia u17,iran,kaledonia baru

Iran hancurkan Kaledonia Baru 5-0

Dua Pesepak bola Timnas Iran berebut bola di udara dengan pesepak bola Timnas Kaledonia Baru Inine Huna (tengah) pada pertandingan babak penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/11/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/Spt.

Bandung (ANTARA) - Tim nasional Iran U-17 menghancurkan Kaledonia Baru dengan skor 5-0 pada pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 2023 yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat, untuk mengakhiri fase grup.

Hasil tersebut membuat Iran menghuni posisi ketiga di klasemen Grup C dengan enam poin, jumlah poin yang sama dengan yang didapat juara Grup C Inggris dan tim peringkat kedua Brazil, namun Iran kalah selisih gol dari kedua tim tersebut.

Iran tetap berhak lolos ke 16 besar melalui jalur tim peringkat ketiga terbaik. Di klasemen mini antar tim peringkat ketiga, Iran kini berada di posisi pertama dengan enam poin, di atas Jepang, Uzbekistan, Indonesia, Meksiko, dan Korea Selatan.

Sedangkan Kaledonia Baru dipastikan harus pulang karena menjadi juru kunci di Grup C, serta pemilik catatan tiga kekalahan dan kebobolan 24 gol tanpa pernah mencetak gol.