RRI Bandarlampung gelar Festival Pelajar Nusantara 2023

id festival pelajar nusantara, rri bandarlampung, sma/smk di lampung

RRI Bandarlampung gelar Festival Pelajar Nusantara 2023

RRI Bandarlampung gelar Festival Pelajar Nusantara 2023 (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bandarlampung menggelar Festival Pelajar Nusantara 2023 guna menginspirasi generasi muda agar lebih kreatif serta saling mengenal melalui proses interaksi sosial.

"Selain itu membuka keterlibatan generasi muda khususnya pelajar. Ajang ini juga sebagai ajang saling mengenal antarpelajar," kata Kepala Bagian Tata Usaha RRI Bandarlampung, Vespa Krisnawathy, mewakili kepala RRI Bandarlampung, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan Festival Pelajar Nusantara merupakan program yang digulirkan oleh RRI untuk mencari bakat para pelajar.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, juga merupakan salah satu upaya LPP RRI untuk lebih mendekatkan diri dengan pendengar, khususnya para pelajar yang ada di Provinsi Lampung.

Ajang festival ini, lanjutnya, diikuti 25 sekolah SMA/SMK/MAN di Provinsi Lampung.

Menurutnya, ada berbagai kegiatan dalam festival kedua ini, seperti perlombaan, lseperti lomba kreasi nusantara, menari (dance), dan rangking satu.

"Festival Pelajar Nusantara Tahun 2023 akan memberikan ruang seluas-seluasnya kepada para pelajar untuk berkreasi sesuai bakat yang dimiliki," jelasnya.

LPP RRI lanjutnya menggandeng siswa siswi SMA/SMK/MAN guna menyuksekan acara tersebut.

"Puncak kegiatan tersebut sengaja digelar pada bulan Oktober, karena bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda," tambahnya.

Guna menyukseskan acara tersebut, pihaknya telah membentuk kepanitiaan dari sebelas Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah di Lampung yang melibatkan guru dan siswa-siswinya.

Ketua Panitia Festival Pelajar Nusantara Rizky mengatakan bahwa tujuan ajang ini untuk mengasah keterampilan dan bakat para siswa yang ada di Lampung.

"Selain itu, kami juga silaturahmi dan saling dapat mengenal satu sama lain antarpelajar di Lampung,” tambah pelajar SMAN 7 Bandarlampung itu.