Turki amankan kemenangan dari Kroasia

id Timnas Turki,Timnas Kroasia,Timnas Norwegia,Timnas Siprus,Kualifikasi Euro 2024,Baris Yilmaz,Erling Haaland,Alexander So

Turki amankan kemenangan dari Kroasia

Pesepak bola Turki Baris Alper Yilmaz bersama rekan setimnya merayakan gol yang dicetak ke gawang Kroasia dalam pertandingan babak Kualifikasi Euro 2024 Grup D di Opus Arena, Slavonia, Kroasia, Kamis (12/10/2023). ANTARA/REUTERS/Antonio Bronic

Jakarta (ANTARA) - Turki meraih kemenangan tipis 1-0 atas Kroasia, sedangkan Norwegia menghancurkan Siprus dengan skor 4-0 dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024, Jumat dini hari WIB.
 
Pada pertandingan Grup D di Stadion Opus Arena, Osijek, Kroasia, Turki sukses mengamankan kemenangan tipis atas tuan rumah dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Baris Yilmaz, demikian catatan UEFA.
 
Secara statistik Kroasia jelas mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola serta melepaskan 17 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran, namun Turki mampu bermain efektif dan mencuri kemenangan.
 
Hasil ini membuat Turki naik ke peringkat pertama klasemen sementara Grup D Kualifikasi Euro 2024 dengan raihan 13 poin dari enam pertandingan, sedangkan Kroasia turun ke posisi kedua dengan torehan 10 poin dari lima laga.
 
Sementara itu pada pertandingan Grup A, Norwegia menghancurkan tuan rumah Siprus empat gol tanpa balas ketika bermain di Stadion AEK Arena, Larnaca, Jumat dini hari WIB.
 
Kemenangan Norwegia hadir berkat dwigol yang dicatatkan oleh penyerang Manchester City Erling Haaland serta masing-masing satu gol dari Alexander Sorloth dan Fredrik Aursnes.
 
Hasil ini membuat Norwegia menjaga asa mereka lolos ke putaran final Euro 2024 dengan menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan raihan 10 poin dari enam pertandingan, terpaut dua poin dari Spanyol di tempat kedua dan ljma poin dari Skotlandja di posisi pertama.
 
Sementara itu, Siprus masih terbenam di dasar klasemen sementara Grup A tanpa torehan poin dan tercatat telah kebobolan 19 gol dari enam pertandingan.
 
 
 
Berikut hasil lengkap Kualifikasi Euro 2024, Jumat (13/10) dini hari WIB
 
 
Grup A
 
Spanyol 2 - 0 Skotlandja
Siprus 0 - 4 Norwegia
 
Grup D
 
Kroasia 0 - 1 Turki
Latvia 2 - 0 Armenia
 
 
Grup E
 
Albania 3 - 0 Republik Ceko
Kep. Faroe 0 - 2 Polandia
 
 
Grup I
 
Andorra 0 - 3 Kosovo
Belarus 0 - 0 Rumania.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Turki raih kemenangan dari Kroasia, Norwegia hancurkan Siprus 4-0