Bupati bagikan minyak goreng secara gratis ke warga di Tanggamus

id Bupati Tanggamus s,Berikan minyak goreng gratis ,Untuk warga,sembako gratis

Bupati bagikan minyak goreng secara gratis ke warga di Tanggamus

Suasana saat Bupati Tanggamus Dewi Handajani memberikan minyak goreng secara gratis untuk warga. ANTARA/Riadi Gunawan

Iya senang mas, dengan diselenggarakannya kegiatan ini kami ibu-ibu warga sini sangat terbantu.
Tanggamus (ANTARA) - Bupati Tanggamus, Lampung, Dewi Handajani selain mengunjungi kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di wisata Air Terjun Way Lalaan, Kecamatan Kota Agung Timur, juga membagikan minyak goreng secara gratis kepada sejumlah warga yang sedang berada di lokasi tersebut.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Rabu, sekitar pukul 11.00 WIB terlihat sejumlah masyarakat antusias mengunjungi bazar pangan murah tersebut.

Tidak hanya membagikan minyak goreng secara gratis, Bupati juga beberapa kali memberikan pertanyaan-pertanyaan terkait kegiatan GPM kepada sejumlah warga sekitar.

Dewi Handajani mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut, bisa membantu memulihkan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Tanggamus.

"Untuk itu dengan adanya gerakan pangan murah sebagai bentuk guna stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi khususnya di Kabupaten Tanggamus," kata Bupati Tanggamus Dewi Handajani, di Way Lalaan, Selasa.

Bupati menjelaskan bahwa kegiatan pangan murah harus dilakukan dengan serius, dimana untuk menekan inflasi agar harga pasokan pangan di wilayah tersebut stabil.

Selanjutnya salah satu warga Kota Agung Timur, Diana mengatakan, dirinya sangat senang atas adanya kegiatan pangan murah ini, karena bisa membeli beras dengan harga murah.

"Iya senang mas, dengan diselenggarakannya kegiatan ini kami ibu-ibu warga sini sangat terbantu, apalagi tadi Ibu Bupati memberikan minyak goreng gratis ke warga," kata Diana.

Diana berharap, dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini, bisa membuat masyarakat terbantu, dengan harga kebutuhan bahan pokok yang murah, serta dapat menjaga inflasi di daerah tersebut 

"Harapannya bisa memberikan dampak positif seperti kestabilan harga bahan pokok," katanya pula.
Baca juga: PKK Kota Bandarlampung Bagikan Sembako Gratis