Pemkab Pesisir Barat libatkan PHRI dalam promosi objek wisata

id Pesisir Barat ,Gandeng PHRI ,Dalam promosi objek wisata

Pemkab Pesisir Barat libatkan PHRI dalam promosi objek wisata

Suasana seorang turis atau wisatawan asing akan bermain selancar di pantai Labuhan Jukung Pesisir Barat (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Barat (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, tetap melibatkan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pesisir Barat dalam mempromosikan objek wisata kepada wisatawan domestik maupun manca negara.

Pejabat Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat Adyatama di Krui, Senin, mengatakan bahwa pihaknya terus mempromosikan objek wisata di wilayah tersebut, untuk mengenalkan berbagai objek wisata andalan ke wisatawan asing dan domestik.

"Salah satunya kami menggandeng PHRI untuk mengenalkan objek wisata Pesisir Barat ke negara-negara luar," kata Adyatama.

Ia mengatakan promosi utama yang dilakukan oleh pihak Dinas Pariwisata untuk membuat wisatawan asing berlibur di Pesisir Barat, yakni dengan mengadakan kegiatan kejuaraan surfing internasional setiap tahun.

"Jadi memang promosi kita ya dengan adanya kejuaraan Surfing Krui ro, kita mengenalkan bahwa ombak di wilayah ini bagus dan diminati wisatawan asing," kata dia.

Dia juga mengatakan tidak hanya dengan PHRI dan Krui Pro saja, namun promosi tersebut terus dilakukan dengan cara mengenalkan berbagai objek wisata andalan di media sosial, online dan televisi, untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang mengunjungi Pesisir Barat.

Berdasarkan data sementara, jumlah wisatawan yang berlibur di Kabupaten Pesisir Barat dari Januari hingga Juli 2023 mencapai 18.819 pengunjung.

"Ini data sementara dan tidak semuanya bisa dikatakan ini belum valid, data itu dari bulan Januari hingga Juli ada 18.819 wisatawan," ujar dia.