30 PNS Kota Metro magang di Pemkab Sleman Yogyakarta

id PNS Kota Metro ,Wabup Sleman ,Pemerintah Kota Metro,Dinas Pendidikan Sleman ,Kabupaten Sleman dapat ,Sleman

30 PNS Kota Metro magang di Pemkab Sleman Yogyakarta

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menerima 30 PNS Magang Kota Metro di Sleman, Senin (28/8/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Serda Sleman

Sleman (ANTARA) - Sebanyak 30 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Metro, Lampung, magang di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyambut secara langsung 30 PNS Magang Kota Metro yang merupakan kepala sekolah tersebut, Senin.

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman mengatakan pengiriman PNS magang dilakukan untuk mengembangkan kompetensi PNS Kota Metro, khususnya kepala sekolah.

"Mulai dari 28 Agustus hingga 1 September 2023, sebanyak 30 PNS Magang Kota Metro akan dikirim ke lima SD negeri di Kabupaten Sleman," katanya.

Qomaru meminta PNS Kota Metro agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Momen ini diharap dapat menambah pengetahuan dan pengalaman PNS Kota Metro dalam mengembangkan kemampuan sehingga dapat memberikan dampak positif kepada dunia pendidikan di Kota Metro.

"Silakan gali ilmu sebanyak-banyaknya yang tidak ada di Metro. Kesempatan di Sleman ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga ketika bapak ibu pulang nanti akan membawa perubahan besar untuk dunia pendidikan Kota Metro," katanya.

Danang Maharsa menyampaikan ucapan terima kasih atas pemilihan Kabupaten Sleman sebagai lokasi tujuan untuk PNS magang.

Menurut dia, hal ini selaras dengan salah satu misi Kabupaten Sleman untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau.

"Kami berharap dengan magang kerja ini dapat menjadi sarana 'sharing' dan saling belajar. Kami terbuka terhadap masukan dan saran bagi pengembangan dan kemajuan pendidikan. Semoga setelah masa magang ini berakhir akan tumbuh manfaat yang besar baik untuk Kabupaten Sleman maupun Kota Metro," kata Danang.

Berkaitan dengan hal itu, kata Danang, Pemkab Sleman telah berupaya untuk menempatkan peserta PNS magang di sekolah yang dipandang memiliki keunggulan dan layak untuk dijadikan lokasi magang.

"Kelima SD yang menjadi tujuan PNS magang Kota Metro di antaranya TK dan SD Model Sleman, SD Negeri Adisucipto 2, SD Negeri 1 Sleman, SD Negeri 1 Godean, SD dan Negeri Kaliduren," katanya.