Polisi kejar pelaku perampokan di Jalan Lintas Bengkulu-Lubuklinggau

id Polisi ,Pelaku perampokan ,jalan lintas ,Bengkulu ,Rejang Lebong

Polisi kejar pelaku perampokan di Jalan Lintas Bengkulu-Lubuklinggau

Tangkapan layar aksi perampokan kendaraan bermotor yang terjadi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, tepatnya wilayah Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang, Rejang Lebong yang beredar di media sosial. ANTARA/HO

Sejauh ini jajaran Polres Rejang Lebong masih melakukan upaya pengamanan di jalan penghubung kedua provinsi tersebut dengan meningkatkan patroli di sejumlah titik yang rawan kasus begal, katanya
Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Bengkulu, saat ini masih melakukan pengejaran terhadap beberapa orang pelaku perampokan kendaraan bermotor (begal) yang beraksi di Jalan Lintas Bengkulu-Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

"Saat ini Polres Rejang Lebong sedang melakukan penyelidikan posisi tersangka atau pelaku, di mana keberadaannya," kata Kasi Humas Polres Rejang Lebong Iptu Sinar Simanjuntak saat dihubungi di Rejang Lebong, Senin.

Dia mengatakan, adanya kejadian kasus pencurian dengan kekerasan (curas) di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau (Sumsel) sejak beberapa waktu belakangan sudah diketahui para pelakunya dan kini masih dalam pengejaran petugas di lapangan.

Sejauh ini jajaran Polres Rejang Lebong masih melakukan upaya pengamanan di jalan penghubung kedua provinsi tersebut dengan meningkatkan patroli di sejumlah titik yang rawan kasus begal, katanya.

Ia mengatakan bagi masyarakat luas yang merasa takut atau was-was akan lewat di jalur ini bisa meminta jasa pengawalan gratis dari petugas di Polsek Sindang Kelingi maupun Polsek Padang Ulak Tanding (PUT).

Untuk masyarakat yang mengetahui atau menjadi korban tindak kejahatan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau diminta oleh pihaknya agar melapor ke polsek terdekat maupun ke Polres Rejang Lebong sehingga bisa ditindaklanjuti.

Sebelumnya beberapa kasus perampokan kendaraan bermotor di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya dalam wilayah Kecamatan Binduriang dan beberapa titik lainnya dalam sepekan belakangan terekam kamera warga dan menjadi viral setelah diunggah melalui media sosial.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya sendiri sudah memerintahkan jajarannya untuk menangkap dan menindak pelaku begal yang kerap beraksi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau serta lokasi lainnya yang telah meresahkan masyarakat banyak itu.