Bandara Radin Inten perkirakan ada 3.000 penumpang

id Arus balik, bandara Radin inten, pergerakan penumpang, perkiraan arus puncak

Bandara Radin Inten perkirakan ada 3.000 penumpang

Ilustrasi- Operasional penerbangan di Bandara Radin Inten II Lampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Pengelola Bandara Radin Inten II Lampung memperkirakan hari ini tepatnya di H+2 Lebaran akan ada 3.000 orang lebih penumpang yang menggunakan transportasi udara di Bandara tersebut.

"Di Bandara Radin Inten puncak arus balik akan terjadi hari ini dan telah terjadi kemarin," ujar EGM Bandara Radin Inten II Lampung Untung Basuki, saat dihubungi dari Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan hari ini diperkirakan penumpang yang menggunakan layanan penerbangan melalui bandar udara tersebut, akan mencapai 3.000 penumpang.

"Hari ini diperkirakan akan ada lebih dari 3.000 orang penumpang. Sebab diprediksi menjadi puncak arus balik Lebaran bagi pengguna transportasi udara," katanya.



Dia menjelaskan belum ada prediksi peningkatan penumpang di tiga periode arus balik yang diperkirakan pemerintah akan berlangsung tiga hari pada 29 April sampai 1 Mei 2023 atau H+6 sampai H+8 Lebaran.

"Belum ada prediksi tersebut, sebab untuk rata-rata penumpang pesawat telah mempersiapkan dengan matang keberangkatan dengan cara membeli tiket dari jauh hari," ucap dia.

Ia merincikan pada H+1 Lebaran kemarin jumlah pergerakan pesawat mengalami kenaikan sebanyak 13 persen. Dimana pada tahun ini ada 18 pergerakan pesawat, sedangkan di periode yang sama di tahun lalu hanya ada 16 pergerakan pesawat.

"Jumlah penumpang kemarin ada 2.865 orang hampir 2.900 orang penumpang, sedangkan pada 2022 hanya 2.744 orang penumpang. Diharapkan semua layanan penerbangan dapat berjalan dengan lancar di periode arus balik tahun ini," ujar dia.


Pada hari ini berdasarkan jadwal keberangkatan dan kedatangan di Bandara Radin Inten II Lampung. Ada 10 kali jadwal keberangkatan menuju Jakarta yaitu satu menuju Bandara Halim Perdanakusuma dan sembilan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Serta 10 kali jadwal kedatangan dengan rute yang sama.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bandara Radin Inten perkirakan ada 3.000 penumpang hari ini