Peringati 1083 tahun Al Azhar, OIAA gelar khataman hingga tebar sembako

id alumni al azhar,peringatan 1083 al azhar,oiaa,Organisasi Internasional Alumni Al Azhar,tuan guru bajang,wapres maruf ami

Peringati 1083 tahun Al Azhar, OIAA gelar khataman hingga tebar sembako

Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi. (ANTARA/HO-OIAA)

Jakarta (ANTARA) - Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia akan menggelar serangkaian kegiatan memperingati hari jadi ke-1.083 Al Azhar, mulai dari 1.083 khataman Al Quran hingga tebar 1.083 paket sembako dan 1.083 mushaf Al Quran.

"Tebar 1.083 paket sembako dilakukan untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitar kantor OIAA Cabang Indonesia di Bekasi dan kantor-kantor cabang di 23 provinsi di seluruh Indonesia," ujar Ketua OIAA Cabang Indonesia Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi di Jakarta, Selasa.

TGB mengatakan kegiatan 1.083 kali khatam Al Quran ini akan melibatkan jaringan alumni yang mengelola pesantren di seluruh Indonesia.

Selain itu OIAA juga menggelar seminar penguatan moderasi beragama, Salam Ramadhan berupa video pendek keagamaan oleh alumni Al Azhar dari seluruh Indonesia, dan resepsi Hari Al Azhar Internasional ke-1.083 yang merupakan puncak peringatan.

"Salam Ramadhan dilakukan melalui kanal Youtube OIAA di OIAA Indonesia Channel dan akun instagram @oiaaindonesia dan @pusibaoiaa pada pukul 17.00 setiap hari selama Ramadhan," katanya.