Pertamina apresiasi masyarakat dukung penyaluran BBM tepat sasaran

id bbm tepat sasaran, pertamina patra niaga,spbu

Pertamina apresiasi masyarakat dukung penyaluran BBM tepat sasaran

Ilustrasi SPBU (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus berkomitmen dalam menyediakan energi bagi kebutuhan masyarakat.

Selain memastikan ketersediaannya, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga terus melanjutkan inisiatif pendaftaran Program Subsidi Tepat sebagai upaya penyaluran subsidi yang lebih tepat sasaran. 

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel sangat mengapresiasi masyarakat yang ikut mendukung Program Subsidi Tepat dengan telah melakukan pendaftaran.

"Pertamina mencatat 102 ribu kendaraan yang didaftarkan dalam Program Subsidi Tepat di wilayah Jambi," ujarnya.

Program Subsidi Tepat bertujuan untuk mendata kendaraan yang menggunakan BBM bersubsidi. Melalui pendataan, diharapkan penyaluran BBM berubsidi dapat lebih termonitor dan mencengah kecurangan atau penyalahgunaan di lapangan. Sehingga BBM bersubsidi tersalurkan bagi masyarakat yang memang berhak.

Sejak penerapan full cycle pogram subsidi tepat di Jambi, untuk konsumsi harian BBM jenis Bio Solar wilayah Jambi mengalami penurunan sekitar 10 persen dibanding rata-rata harian sebelumnya.

"Saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus berlangsung, kami menghimbau kepada masyarakat untuk dapat segera mendaftarkan kendaraannya melalui website subsiditepat.mypertamina.id. Bagi masyarakat yang kesulitan untuk mendaftar secara mandiri, kami menyiagakan petugas di SPBU agar bisa membantu," Lanjut Nikho.

Untuk melakukan pendaftaran konsumen perlu menyiapkan dokumen yang nantinya akan diupload melalui website yaitu foto KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan nomor polisi dan foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR.