Pemkot Bandarlampung imbau warga tak nyalakan kembang api di pusat keramaian

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot,Wali Kota

Pemkot Bandarlampung imbau warga tak nyalakan kembang api di pusat keramaian

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat dimintai keterangan. Bandarlampung, Selasa, (20/12/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung meminta warganya tidak menyalakan kembang api di pusat-pusat keramaian di kota setempat pada perayaan Malam Tahun Baru 2023.

"Mercon atau kembang tidak boleh dihidupkan di pusat-pusat keramaian, guna keamanan masyarakat," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa pemkot telah membentuk satgas untuk berkeliling mengimbau agar warga tidak menyalakan kembang api ataupun mercon pada malam Tahun Baru.

"Nanti ada satgas  yang berkeliling mengimbau masyarakat hingga tingkat kelurahan di malam Tahun Baru," kata dia.

Ia pun mengatakan  pada malam Tahun Baru akan turun langsung memantau kondisi Kota Bandarlampung bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat serta jajarannya.

Kemudian, ia pun meminta kepada warganya untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat saat merayakan Natal dan Tahun Baru 2023.


"Kita harus tetap jaga prokes walaupun saat ini COVID-19 sudah mulai melandai. Masyarakat tetap patuh terhadap prokes, walaupun telah divaksinasi COVID-19 hingga dosis lengkap,", ujarnya.