Produk Dayak Landak makin digemari di Malaysia

id produk unggulan pemkab landak

Produk Dayak  Landak makin digemari di Malaysia

Pameran produk unggulan UMKM Kabupaten Landak pada pameran pelaku usaha dan UMKM yang digelar Dewan Pimpinan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Kalimantan Barat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pontianak. (istimewa)

Pontianak (ANTARA) - Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Landak Rosalia Elisabet mengatakan, pada pameran produk UMKM di Pontianak, stan Pemkab Landak mendapat banyak kunjungan dan pembeli dari Malaysia.

"Pada saat pameran stand produk UMKM Kabupaten Landak banyak dikunjungi oleh para pembeli dari negeri jiran Malaysia yang memang menggemari produk etnik khas Suku Dayak," kata Rosalia di Pontianak, Sabtu.

Dia mengatakan, pada stan pameran tersebut, pihaknya memamerkan puluhan produk unggulan UMKM Landak pada pameran pelaku usaha dan UMKM yang digelar Dewan Pimpinan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Kalimantan Barat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pontianak.

"Kami membawa puluhan produk hasil UMKM asal Kabupaten Landak diantaranya kerajinan tangan, anyaman, pahatan, jamu dan juga kue. Dulu sebelum pandemi para UMKM Landak bahkan memasarkan produk mereka hingga ke luar negeri salah satunya ke Malaysia," tuturnya.