Kemenkumham Lampung bagikan 1.000 sembako kepada masyarakat terpencil

id Kemenkumham lampung, touring kemenkumham lampung, kemenkumham bagikan sembako, HDKD ke-77

Kemenkumham Lampung  bagikan 1.000 sembako kepada masyarakat terpencil

Kemenkumham Lampung bersama seluruh UPT Lapas dan Rutan se-Lampung saat melakukan kegiatan touring bagikan sembako. (ANTARA/DAMIRI)

Bandarlampung (ANTARA) - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Lampung bersama seluruh Kepala UPT Lapas dan Rutan se-Lampung memberikan bantuan sebanyak 1000 sembako kepada masyarakat terpencil di Desa Sidodadi Asri, Lampung Selatan, Minggu.

"Ini rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77. Di HDKD ini kita seluruh pemasyarakatan di Indonesia memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Untuk di Lampung kita pusatkan di Lampung Selatan," kata Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Lampung, Topan Sopuan di Lampung Selatan, Minggu.

Dia melanjutkan pemberian sembako melalui kegiatan "Touring Berbagi Kemenkumham Lampung" tersebut selain bentuk kepedulian terhadap sesama juga merupakan untuk mempererat silaturahmi baik terhadap masyarakat di desa setempat maupun kepada antar sesama petugas pemasyarakatan.

Selain memberikan berupa paket sembako, pihaknya juga memberikan sejumlah infak bersumber dari seluruh Kepala UPT yang ditujukan ke salah satu masjid yang ada di desa tersebut.

"Ada sedikit rezeki yang kita infakkan untuk kegunaan pembangunan masjid dan lainnya. Untuk sembako kita pusatkan di balai desa setempat dan beberapa paket juga ada yang kita bagikan ke rumah-rumah masyarakat yang di pinggir jalan," kata dia.

Topan menambahkan pihaknya sengaja memilih desa tersebut untuk dipusatkan dalam kegiatan bakti sosial lantaran menurutnya desa tersebut selain desa terpencil juga merupakan desa yang kurang sejahtera.

Sembako tersebut, lanjut dia, dirinya berharap dapat bermanfaat dan sedikit membantu masyarakat yang ada di Desa Sidodadi Asri.

"Kita melihat desa ini merupakan desa terpencil jauh dari kota provinsi dan juga kita lihat kurang sejahtera. Oleh karena itu, dengan adanya sedikit bantuan dari kami dapat bermanfaat dan membantu keluarga mereka," kata dia lagi.

Kasi Pemerintahan Desa Sidodadi Asri, Edi Sutarman mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan Kemenkumham Lampung berupa sembako dan infak terhadap masjid yang ada di desa tersebut.

Ia berharap apa yang di terimanya tersebut dapat bermanfaat dan sedikit membantu masyarakat yang ada di desa tersebut.

"Saya mewakili warga mengucapkan beribu-ribu terimakasih atas bantuan ini. Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi kani dan dapat membantu kehidupan kami," katanya.