Peserta kesulitan akses menuju Lagawi Festival 2022 di Pulau Tegal

id festival legawi, ikm, pulau tegal

Peserta kesulitan akses menuju Lagawi Festival 2022 di Pulau Tegal

Akses menuju Lagawi Festival 2022 sulit (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Lagawi Festival merupakan perhelatan gerakan nasional dari Kementerian Perindustrian dengan taglineĀ "Bangga Buatan Indonesia" yang diadakan di Lampung.
Pesawaran (ANTARA) - Peserta dan masyarakat yang akan menghadiri Lagawi Festival 2022 di Pulau Tegal Mas, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, kesulitan akses menuju lokasi festival karena hanya beberapa kapal atau perahu yang disiapkan untuk mengangkut penumpang atau peserta.

Berdasarkan pantauan di Dermaga Putra Mutun, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Kamis, menunjukkan peserta maupun wisatawan yang akan ke Pulau Tegal Mas harus menunggu kapal yang akan membawa mereka ke lokasi acara.

Panitia hanya menyiapkan beberapa kapal untuk menyeberang menuju lokasi Lagawi Festival. Akibatnya penumpang harus menunggu antrian untuk menuju ke lokasi acara Lagawi Festival 2022 yang dipusatkan di Pulau Tegal.

Perhelatan nasional tersebut dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menteri Koordinasi (Menko) Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Lagawi Festival merupakan perhelatan gerakan nasional dari Kementerian Perindustrian dengan tagline "Bangga Buatan Indonesia" yang diadakan di Lampung. 

Dalam kegiatan Lagawi Festival digelar serangkaian program pendampingan dan fasilitasi yang intensif kepada 30 Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang terpilih.

Selanjutnya, dari 30 IKM tersebut akan dipilih lima IKM terbaik yang akan diumumkan pada acara harvesting di Pulau Tegal Mas.
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022