Telkomsel pasang mini BTS dukung Legawi Fest di Pulau Tegal

id Lmapung,Telkomsel,Bandarlampung,Peswaran,Legawi fest

Telkomsel pasang mini BTS dukung Legawi Fest di Pulau Tegal

General Manager Network Service Assurance Sumbagsel Telkomsel Wahyudi C Purnama, di Pesawaran, Kamis. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) -

Telkomsel Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) memasang mini base transceiver station (BTS) di Pulau Tegal Mas Kabupaten Pesawaran, Lampung dalam mendukung kekuatan jaringan di Acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Nasional (Gernas BBI) Legawi Fest 2022.

"Setelah mendapat informasi akan adanya kegiatan nasional di pulau  ini, kami langsung telah memasang mini BTS, guna mensuport jaringan dalam acara BBI Legawi Fest," kata General Manager Network Service Assurance Sumbagsel Telkomsel Wahyudi C Purnama, di Pesawaran, Kamis.

Ia mengatakan, pemasangan mini BTS tersebut juga merupakan komitmen Telkomsel guna mendukung bagaimana produk-produk di Indonesia bisa dikenal dan dipakai oleh masyarakat.

"Kami berkomitmen mendukung gelaran ini karena di Tegal Mas sinyalnya kurang bagus sehingga setelah melakukan kunjungan ke pulau ke sini maka kami putuskan untuk mengkovernya," kata dia.

Dia menyebutkan bahwa Telkomsel hanya memasang satu Mini BTS dengan memasang tiga antena yang guna mengkover kekuatan jaringan di tiga tempat di lokasi ini.

"Mini BTS yang kita pasang ada, satu tapi setelah melihat lokasi maka kita putuskan pakai tiga antena yang terdistribusi di tiga tempat di lokasi Legawi Fest," kata dia.

Lokasi pertama yang kekuatan jaringan yang ditambah yakni di dermaga ketika pengunjung memasuki ke Pulau Tegal, kedua di fokus kegiatan Legawi Fest dan satu antena diarahkan ke VIP Room di Pulau Tegal Mas karena akan diadakan rapat Koordinasi di sana.

"Total kekuatan jaringan kami mencapai 300 Mbps, sehingga ketika dipecah tiga titik masing-masing titik bisa mensuport 100 Mbps," kata dia.

Rangkaian kegiatan Lagawi Festival 2022 digelar di Pulau Tegal Mas, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Perhelatan nasional tersebut dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2022