Prof I Nyoman Pugeg Aryantha terpilih sebagai Rektor Itera

id Lampung,Bandarlampung,Itera,Lampung selatan

Prof I Nyoman Pugeg Aryantha terpilih sebagai Rektor Itera

Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, terpilih sebagai Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) periode tahun 2022-2026. Bandarlampung, Kamis malam, (9/6/2022). ANTARA/HO-Humas Itera

Lampung Selatan (ANTARA) - Prof Dr I Nyoman Pugeg Aryantha terpilih sebagai Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera)  periode tahun 2022-2026 setelah semua anggota senat mengadakan rapat tertutup.

"Alhamdulillah sangat lancar, 100 persen anggota senat hadir, dan hadir kuasa menteri dengan membawa 35 persen suara menteri,” kata Ketua Senat Itera Prof Sukrasno, dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Kamis malam.

Dia menjelaskan, mekanisme awal pemilihan rektor yakni musyawarah, namun karena ada satu calon lain yang juga merupakan anggota senat Itera maka guna menentukannya dilakukan dengan pemungutan suara. 

"Dari hasil pemungutan suara tersebut terpilih Prof Dr I Nyoman Pugeg Aryanta sebagai Rektor Itera periode tahun 2022 – 2026, selanjutnya kami tinggal menunggu jadwal dari Kemendikbudristek terkait agenda penetapan dan pelantikan calon rektor terpilih," katanya.

Rektor Itera Prof Dr Ing Drs Ir Mitra Djamal IPU mengaptesiasi kepada senat dan panitia yang telah sukses dan lancar dalam menyelenggarakan pemilihan rektor untuk periode 2022-2026.

"Semoga hasil pemilihan rektor Itera menjadi awal yang baik untuk kemajuan," kata dia.

Ia meminta kepada calon rektor terpilih ke depan dapat melanjutkan beberapa fokus program Itera,  di antaranya peningkatan kualitas mutu akademik yang dapat dinilai dari akreditasi, terus memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana penunjang pendidikan.

"Kemudian pembinaan program studi–program studi baru yang menjadi kekhasan Itera dan sangat penting dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini," kata dia.