Polda Lampung jamin keamanan dan kenyamanan peserta World Surf League Krui pro

id Lampung, polda lampung, lampung krui, selancar, surfing,krui surfing

Polda Lampung jamin keamanan dan kenyamanan peserta World Surf League Krui pro

Polda Lampung jamin keamanan dan kenyamanan peserta World Surf League Krui Pro. ANTARA/Emir F. Saputra

Kami harus menjamin bahwa peserta benar-benar aman saat datang dan pelaksanaan lomba.
Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung siap memberikan pengawalan dan pengamanan kepada para wisatawan internasional yang datang pada acara Pesisir Barat World Surf League Krui Pro Surfing QS 5000.

"Kami berikan pengamanan kepada wisatawan internasional yang hadir, dari datang di Bandara Radin Inten II, perjalanannya, dan terakhir di lokasi kegiatan akan diberikan pengamanan oleh Polda Lampung dan jajarannya," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, saat ini sebanyak 800 kamar penginapan yang ada di lokasi kegiatan World Surf League Krui Pro Surfing QS 5000 telah terisi penuh, ini akan mendapatkan perhatian khusus oleh Kepolisian Daerah Lampung dan jajarannya.

Pandra menjelaskan, Kepolisian Daerah Lampung juga bersama dengan Polres Lampung Barat menjaga dan menjamin keamanan bagi wisatawan yang datang untuk menyaksikan perlombaan tersebut.

Ia menambahkan, anggota kepolisian juga melakukan pengamanan di luar dan dalam. Maksudnya, di dalam itu, anggota kepolisian menggunakan pakaian preman. Sedangkan di luar, anggota kepolisian menggunakan seragam lengkap dengan persenjataannya.

"Kami harus menjamin bahwa peserta benar-benar aman saat datang dan pelaksanaan lomba," katanya lagi.
Baca juga: Lampung ready to host World Surf League Krui Pro 2022
Baca juga: Lampung gelar Krakatau Beach Fun Run menjelang Krui Pro 2022