Tim PKM UML gelar pelatihan pemanfaatan media online

id lampung, uml, muhammadiyah

Tim PKM UML gelar pelatihan pemanfaatan media online

Tingkatkan keterampilan dan kompetensi guru di Kabupaten Tanggamus, Lampung, Tim PKM UML gelar pelatihan pemanfaatan media online. ANTARA/HO-UM Lampung

Sehingga ke depan tidak ada lagi yang namanya guru gagap teknologi.

Bandarlampung (ANTARA) - Tim PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) Dosen Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) mengadakan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan kompetensi komunikasi interpersonal guru dalam pembelajaran daring.

Pelatihan ini dilaksanakan secara langsung pada Rabu (8/1/) pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, di SDN 01 Putih Doh, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Tim PKM ini dikepalai oleh Mashdaria Huwaina, M.Pd.I dengan anggota Khoironi, M.Pd.I, Ahmad Luviadi, M.Pd.I daan Nurpitasari, S.Pd.

Kegiatan PKM di SDN 01 Putih Doh Tanggamus ini berlangsung dengan baik dan seperti apa yang diharapkan dimana pelatihan mengajarkan bagaimana seorang guru bisa memanfaatkan media pembelajaran online seperti google meet, zoom, pembuatan soal pada google form, kuis, zoom meeting, bahkan youtube dengan sebaik mungkin.

Setelah pelatihan itu, diharapkan komunikasi interpersonal antara guru dan siswa bisa terjalin dengan baik serta siswa lebih cepat dalam memahami materi yang diajarkan oleh guru, dan juga memudahkan guru dalam melakukan pembelajaran daring selama pandemi COVID-19.

Ketua PKM UML Mashdaria Huwaina M.Pd berharap dengan adanya pelatihan ini, guru-guru SDN 01 Putih Doh mendapatkan manfaat dan mampu mengaplikasikannya di kelas masing-masing.

“Sehingga ke depan tidak ada lagi yang namanya guru gagap teknologi,” kata Mashdaria pula.
Baca juga: Taplak meja khas Lampung tingkatkan ekonomi warga Sungai Langka di masa pandemi
Baca juga: FISIP UML beri pendampingan pemanfaatan buah pala jadi manisan di Desa Sungai Langka