UML terima penghargaan dari KPU Provinsi Lampung

id Lampung, kpu lampung, kpu, uml, muhammdiyah lampung

UML terima penghargaan dari KPU Provinsi Lampung

UML terima penghargaan  dari KPU Provinsi Lampung. ANTARA/HO

Kita harus berkomitmen menjaga kondusivitas dan keamanan selama menjalankan tahapan-tahapan Pemilu 2024.
Bandarlampung (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) menerima penghargaan atau apresiasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung Tahun 2023 di Ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung, Rabu (27/12) pada malam apresiasi.

Malam Apresiasi KPU Provinsi Lampung iut digelar sebagai bentuk apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung proses tahapan pelaksanaan Pemilu Damai di Provinsi Lampung yang saat ini menuju 48 hari pemungutan dan penghitungan suara.

Pada malam apresiasi KPU, pada sesi kedua UML menerima apresiasi tersebut bersama dengan RRI, Disdukcapil, Diskominfotik, Badan Kesbangpol, BPKAD, TVRI, KAI, ASDP, Dermaga Eksekutif, RS Bintang Amin, RSUDAM, Unila, Itera, Universitas Teknokrat, UIN Lampung, Polinela, UT, RS Urip Sumoharjo, UPT BKN, KPPN Bandarlampung, KPP Bandarlampung I, Pengadilan Negeri, dan Dinas Sosial.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan percaya bahwa semua yang hadir di sini sepakat berpendapat bahwa menjaga pemilu damai merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama.

Menurut Gubernur, Pemerintah Provinsi Lampung dan seluruh stakeholder terkait terus berkomitmen untuk menjaga kondusivitas dan stabilitas keamanan dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

"Kita harus berkomitmen menjaga kondusivitas dan keamanan selama menjalankan tahapan-tahapan Pemilu 2024," kata Arinal.

Rektor UML Dr Mardiana berharap agar acara pemberian penghargaan kepada UML dan yang lainnya pada malam hari itu tidak hanya sebatas seremonial, tetapi juga mampu memberikan kontribusi dan komitmen dalam memberikan karya nyata bagi bangsa dalam bentuk terciptanya Pemilu 2024 yang Damai.

UML dinilai dapat berkontribusi besar guna mewujudkan pemilu yang kondusif, aman, langsung umum bebas rahasia, jujur, dan adil.

Apresiasi atau penghargaan itu didedikasikan kepada seluruh civitas academica UML yang membantu mewujudkan pemilu yang kondusif dan aman, langsung umum bebas rahasia, jujur, dan adil yang mana pemilu ini adalah merupakan proses demokrasi yang harus benar-benar dilaksanakan dan dijaga dengan sebaik-baiknya, katanya lagi.
Baca juga: Gubernur Lampung ajak UML berkontribusi dalam pembangunan Lampung
Baca juga: UM Lampung mewisuda 220 mahasiswa tahun 2023