Dompet Dhuafa Lampung gelar pelatihan persemaian padi sistem modern

id Dompet Dhuafa, Dompet Dhuafa Lampung gelar pelatihan persemaian padi sistem modern

Dompet Dhuafa Lampung gelar pelatihan persemaian padi sistem modern

Dompet Dhuafa Lampung gelar pelatihan persemaian padi sistem moderen. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa

Selain lebih praktis dan mudah saat penyemaian, ternyata semai dengan sistem ini lebih murah secara biaya serta pindah tanamnya juga lebih praktis dan cepat, ungkap Supri

Lampung Selatan (ANTARA) - Dompet Dhuafa Lampung menggelar Pelatihan Persemaian Padi Sistem Modern kepada petani rakyat yang ada di Desa Pancasila, Natar, Lampung Selatan, Jum'at, (26/07/2021). Pelatihan ini merupakan salah satu skema pendayagunaan dana zakat, infak, dan sedekah guna meningkatkan kapasitas petani rakyat.

Peserta merupakan para petani padi di desa tersebut. Peserta terlihat antusias mengikuti pelatihan semai padi sistem modern lebih spesifiknya tentang semai kering. 

"Saya senang bisa mendapat ilmu tentang semai padi modern ini. Semai dengan sistem semai kering ini baru bagi kami. Selain lebih praktis dan mudah saat penyemaian, ternyata semai dengan sistem ini lebih murah secara biaya serta pindah tanamnya juga lebih praktis dan cepat," ungkap Supri, salah satu dari 14 petani binaan Dompet Dhuafa Lampung yang mengikuti pelatihan.

Koordinator Program Dompet Dhuafa Lampung, Johan Listiyawan mengungkapkan bahwa dengan adanya pelatihan-pelatihan penggunaan teknologi modern dalam dunia pertanian, diharapkan para petani juga mengikuti perkembangan teknologi terbarukan di dunia pertanian, sehingga, para petani dapat menghasilkan hasil panen yang memuaskan.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar, menuturkan Dompet Dhuafa Lampung berkomitmen akan terus berupaya membantu para dhuafa, pejuang pangan, dengan terus mengedukasi pada petani mengenalkan dan melatih teknologi terbaru di dunia pertanian.

“Mohon doa dan dukungannya, ke depan insyaallah Dompet Dhuafa Lampung bisa terus berkontibusi kepada para petani rakyat dengan dukungan lainnya, bahkan dukungan dari hulu hingga hilir, proses produksi sampai pasca produksi. Semoga dimudahkan. Amin,” pungkas Yogi.

 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022