Bupati Bangka Tengah minta Genre menjadi wadah kreasi anak muda

id Bangka Tengah

Bupati Bangka Tengah minta Genre menjadi wadah kreasi anak muda

Pemilihan Duta Genre Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (17/10) (ANTARA/ahmadi)

Koba, Babel (ANTARA) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman meminta Forum Generasi Berencana (Genre) mampu menjadi wadah bagi generasi muda untuk berkreasi dan berinovasi.

"Kita berharap Genre yang merupakan bagian dari program dari BKKBN mampu menjadi wadah untuk menciptakan generasi emas, diisi para generasi yang memiliki semangat, motivasi, kreatif dan inovatif dalam pembangunan," ujarnya usai Pemilihan Duta Genre Kabupaten Bangka Tengah di Koba, Minggu.

Pemkab Bangka Tengah melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) berupaya mengendalikan pertumbuhan penduduk dan mengarahkan generasi muda menjadi generasi harapan masa depan.

"Jadilah generasi yang berakhlak mulia, menjadi contoh terbaik dan mampu menjadi model bagi remaja yang ada di daerah ini," kata Bupati.

Menurut dia, generasi sekarang dan masa mendatang memiliki tantangan yang cukup berat karena mereka hidup di tengah pusaran globalisasi, digitalisasi dan modernisasi yang berjalan cukup kencang.

"Justru itu pemerintah daerah berharap Genre menjadi yang terdepan dalam mengkampanyekan prilaku hidup tangguh dan berkepribadian baik," ujarnya.

Pemerintah daerah kata dia terus mendorong eksistensi para generasi muda dan menyiapkan wadah untuk terus berkarya dan berinovasi.

"Generasi muda bagian dari kekuatan pembangunan daerah, kami ingin muncul generasi bernas dan tidak menginginkan adanya generasi yang hilang," ujarnya.

Uploader : Angga Pramana