Kadin serahkan bantuan 100 tabung oksigen ke Pemkot Bandarlampung

id COVID-19,Tabung oksigen,Bandarlampung,Tabung,Kadin

Kadin serahkan bantuan 100 tabung oksigen ke Pemkot Bandarlampung

Wali Kota Bandarlampung saat menerima bantuan tabung oksigen dari Kadin Lampung di RSUD Tjomrodipo. Jumat, (26/11/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Nanti tabung-tabung oksigen ini akan kita tempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A Dadi Tjkrodipo dan juga puskesmas. Kita memiliki 31 puskesmas, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menerima bantuan 100 tabung oksigen berukuran besar dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Lampung.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kadin atas bantuannya, mudah-mudahan kita dapat terus bekerja sama dengan baik," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan bahwa bantuan tabung oksigen dari Kadin ini merupakan rezeki masyarakat Bandarlampung, sehingga akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

"Nanti tabung-tabung oksigen ini akan kita tempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A Dadi Tjkrodipo dan juga puskesmas. Kita memiliki 31 puskesmas," kata dia.

Baca juga: Pemkot Bandarlampung buat lima titik penyekatan jelang Natal dan Tahun Baru

Dia mengapresiasi peranan Kadin Lampung dalam membantu pemkot setempat dalam masa pandemi COVID-19, terutama terkait vaksinasi.

"Ya, kita harus terima kasih kepada Kadin yang sudah banyak membantu vaksinasi warga dan sekarang mereka memberikan tabung oksigen. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dan Kadin dapat memberikan yang terbaik, tidak hanya untuk Kota Bandarlampung tapi Provinsi Lampung juga," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Kadin Lampung Yuria Putra Tubarat mengatakan pihaknya akan selalu siap membantu pemerintah daerah di Provinsi Lampung tanpa terkecuali.

"Memang Bandarlampung menjadi prioritas bantuan tabung oksigen berukuran 6 meter kubik ini, karena Bandarlampung adalah ibu kota provinsi, sehingga apabila di kota aman insya Allah daerah lainnya pun ikut aman," kata dia.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022