Bupati lepas tiga siswa terbaik ikut seleksi paskibra tingkat provinsi dan nasional

id lampung, pesisir barat

Bupati  lepas tiga siswa terbaik ikut seleksi paskibra tingkat provinsi dan nasional

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri acara pelepasan tiga siswa calon paskibra. (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Saya berpesan pada para calon untuk menyiapkan segala sesuatu baik fisik maupun mental serta segi lainnya, sehingga saat bertugas nanti para paskibraka bisa tampil maksimal, jelasnya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri acara pelepasan tiga siswa calon pasukan pengibar bendera (paskibra) yang akan mengikuti seleksi di tingkat provinsi dan nasional, Rabu (14/7).

Ketiga siswa yang mengikuti seleksi paskibra tingkat provinsi dan nasional tersebut adalah Aurel Pebrina dari SMAN 1 Pesisir Tengah yang lolos seleksi ke tingkat nasional, Sandi Bintang Delaga dari SMAN 1 Pesisir Tengah yang lolos seleksi ke tingkat provinsi dan Hanapais dari MAN 1 Pesisir Barat lolos tingkat provinsi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Pesisir Barat Surizal Zikri, mengatakan, ketiga siswa asal Kabupaten Pesisir Barat tersebut dinyatakan berhasil mewakili Kabupaten Pesisir Barat setelah sebelumnya lolos seleksi tingkat kabupaten.

“Hal Ini sangat membahagiakan sekaligus membanggakan, tidak hanya siswa yang mengalaminya, tetapi juga sekolah, orang tua, termasuk masyarakat Kabupaten Pesisir Barat,” kata Surizal.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, mengapresiasi sekaligus memuji prestasi para calon Paskibraka Nasional dari Kabupaten Pesisir Barat tersebut.

“Saya berpesan pada para calon untuk menyiapkan segala sesuatu baik fisik maupun mental serta segi lainnya, sehingga saat bertugas nanti para paskibraka bisa tampil maksimal,” jelasnya.

Agus mengingatkan, paskibraka tingkat nasional bukan tugas sembarangan, hal itu setara dengan tugas negara dan para pejuang merebut kemerdekaan dari penjajah, meskipun tidak sama namun nilainya tetap sama.

Bupati berpesan kepada para pembina agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta jaga kesehatan karena masih dalam masa pandemi COVID-19.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021