Pemkab bahas pembangunan jalan dan pemasangan instalasi listrik di Pekon Way Haru

id lampung, pesisir barat

Pemkab bahas pembangunan jalan dan pemasangan instalasi listrik di Pekon Way Haru

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menggelar audiensi dengan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung dan Kepala Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), terkait pembangunan jalan dan pemasangan instalasi listrik di Pekon Way Haru (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Pembangunan sarana jalan dimaksudkan sebagai akses keluar masuk kendaraan di kawasan TNBBS demi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, kata Bupati

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggelar audiensi dengan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung dan Kepala Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), terkait pembangunan jalan dan pemasangan instalasi listrik di Pekon Way Haru dan sekitarnya, di Aula Lamban Apung, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (9/7).

Dalam audiensi tersebut, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengajak Dinas Kehutanan Provinsi Lampung dan Balai Besar TNBBS untuk bekerja sama dalam pembangunan jalan Way Haru serta mempercepat pemasangan instalasi listrik untuk memenuhi hak-hak masyarakat.

Ia berharap adanya sinergi antara Pemkab Pesisir Barat dengan TNBBS dalam rangka mempercepat pembangunan jalan Way Haru tersebut.

Baca juga: Wakil Bupati Pesisir Barat ikuti virtual sosialisasi PPKM Darurat COVID-19

“Pembangunan sarana jalan dimaksudkan sebagai akses keluar masuk kendaraan di kawasan TNBBS demi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati.

Bupati juga mengharapkan adanya upaya pelestarian sumber daya alam yang pengelolaaannya untuk mendapatkan keanekaragaman.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Yayan Ruciyansah sangat mendukung pembangunan jalan Way Haru dan siap membantu dalam memfasilitasi sesuai tupoksi.

Baca juga: Pemilik toko di Bandarlampung kecewa tidak ada pemberitahuan soal PPKM Darurat

“Kami siap bersinergi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan masalah pembangunan jalan Way Haru agar cepat terselesaikan dengan memperhatikan koridor aturan yang berlaku,” kata Yayan.

Sementara itu, Kepala Balai Besar TNBBS Ismanto juga sangat mendukung pembangunan di Way Haru dan siap mendampingi Pemkab Pesisir Barat dalam bentuk wujud kebersamaan serta terus membantu program-program pemkab untuk terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan secara bertahap.