Polda Lampung gelar suntik vaksin COVID-19 untuk Bhayangkari

id vaksinasi, biddokkes, polda lampung, bhayangkari

Polda Lampung gelar suntik vaksin COVID-19 untuk Bhayangkari

Polda Lampung gelar vaksinasi (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Lampung menggelar suntik vaksin COVID-19 untuk Bhayangkari beserta keluarganya.

"Kegiatan ini dilaksanakan guna menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19," kata Kasubbid Dokpol Polda Lampung, AKBP. Drg Legowo Hamijaya  di RS Bhayangkara, Bandarlampung, Kamis. 

Ia menyebutkan jumlah vaksin yang dimiliki kepolisian saat ini sebanyak 4.000 vaksin dan secara terus menerus setiap hari disalurkan di seluruh wilayah Bandarlampung

Menurutnya, dalam sehari petugas bisa memberikan 150 hingga 500 vaksin COVID-19. Tergantung banyak atau tidaknya peserta yang ingin mengikuti vaksinasi.

"Kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap waspada dan selalu terapkan protokol kesehatan, meski sudah di vaksin COVID-19. jangan mudah percaya akan info atau berita hoaks terkait vaksin," tegasnya. 

Baskoro seusai vaksinasi mengatakan dirinya senang telah divaksin COVID-19 karena dapat menjaga dari terpapar virus corona. 

Meski demikian,  lanjutnya,  akan tetap mentaati protokol kesehatan kendati telah divaksin COVID-19,  mengingat orang yang telah divaksin tak menjamin tak tertular COVID-19.