Kapolda tegaskan Polri dapat berikan kontribusi Harkamtibmas

id polres tubababar, kapolda lampung, pembangunan mapolres tubabar

Kapolda tegaskan Polri dapat berikan kontribusi Harkamtibmas

Kapolda Lampung Irjen Pol  Hendro Sugiatno (ANTARA/HO)

Bagi yang diberikan tugas dalam pembangunan Makopolres ini jangan sekali-kali bermain dengan anggaran dan menyalahgunakan anggaran, awasi teknis pembangunannya agar sesuai dengan yang sudah ditetapkan, tegas Kapolda

Tulangbawang Barat (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol  Hendro Sugiatno menegaskan bahwa Polri bertugas untuk memberikan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas)

Hal tersebut dikatakan Kapolda Lampung usai meletakkan batu pertama pembangunan Markas Komando Polisi Resor (Makopolres) Tulang Bawang Barat (Tubaba) sekaligus penanaman pohon, Jumat. 

Irjen Hendro didampingi Forkopimda meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan.

Dalam sambutannya Irjen Hendro mengatakan, keberadaan Polres Tubaba sudah ada kurang lebih satu tahun delapan bulan serta telah memberikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat Tubaba.

Baca juga: Kapolda resmikan gedung Pelayanan Satu Atap Polres Lampung Timur

"Walaupun dengan kantor Mapolres yang seadanya dan personel anggota yang minim, namun sudah dapat berjalan hingga saat ini dan dapat membantu serta melayani masyarakat," kata Hendro.

Kapolda berharap dengan adanya Mapolres baru nanti akan dapat menambah semangat kinerja kepolisian serta jajaran anggota Polri dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Tubaba.‎

Hendro mengatakan untuk pembangunan Mapolres Tubaba sudah disiapkan dana sekitar Rp8,598 miliar yang berasal dari dana hibah APBN Polri, dan dikerjakan oleh PT. Alpin Akbar Kontruksindu.

“Dengan anggaran sebesar itu diharapkan anggota kepolisian dapat memberikan kontribusi dalam memelihara dan menjaga keamanan di Kabupaten Tulang Bawang Barat," katanya.

Baca juga: Kapolda Lampung siap dukung kontingen Lampung pada PON XX Papua 2021

Pembangunan Mapolres Tubaba yang berdiri di atas tanah seluas kurang lebih 48.610 M2 dengan luas bangunan 2.070 M2 ini ditargetkan selesai pada 8 Desember 2021.

“Bagi yang diberikan tugas dalam pembangunan Makopolres ini jangan sekali-kali bermain dengan anggaran dan menyalahgunakan anggaran, awasi teknis pembangunannya agar sesuai dengan yang sudah ditetapkan," tegas Kapolda.