Kapolda resmikan gedung Pelayanan Satu Atap Polres Lampung Timur

id Gedung Layanan Satu Atap Lampung Timur, Polres Lampung Timur, Kapolda Lampung, Kapolres Lampung Timur

Kapolda resmikan gedung Pelayanan Satu Atap Polres Lampung Timur

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno saat resmikan gedung Pelayanan Satu Atap di Polres Lampung Timur, Selasa (8/6). (Antara Lampung/HO/M. Misaf Khan)

Aplikasi Badak Berjaya merupakan ide kreatif dari institusi kepolisian di Lampung Timur yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan administrasi kepolisian secara online, ujar Kapolres
Lampung Timur (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno bersama unsur Forkopimda meresmikan gedung Pelayanan Satu Atap di Polres Lampung Timur, Selasa.

"Saya apresiasi adanya Gedung Pelayanan Satu Atap Polres Lampung Timur, yang telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung, di antaranya fasilitas bagi kaum difabel dan disabilitas, ruang bermain anak, laktasi (ruang untuk ibu menyusui), ruang tunggu yang nyaman dan bersih, serta pojok baca, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran COVID-19," ujar Hendro.

Sementara, Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan mengatakan, gedung tersebut merupakan sarana layanan masyarakat melalui pelayanan profesional, bersih, dan bebas pungli.

Baca juga: Polsek Bangunrejo bekuk pelaku pembobol gudang

"Layanan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di Gedung Pelayanan Satu Atap ini, di antaranya pengamanan penjagaan Polres Lampung Timur, Layanan SPKT (laporan polisi dan laporan kehilangan), layanan command center (Informasi dan pelaporan masyarakat melalui nomor darurat 110), layanan pengaduan masyarakat terhadap kinerja Polri, layanan konsultasi Satuan Reskrim, layanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), layanan perpanjangan SIM, serta loket BRI untuk pembayaran PNBP SIM, SKCK, layanan sidik jari serta layanan kecelakaan lalulintas dan tilang," tuturnya.

Selain itu, lanjut Wawan, Gedung Pelayanan Satu Atap dilengkapi dengan aplikasi "Badak Berjaya", sebagai salah satu aplikasi yang dapat memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat, ramah, mudah, akuntabel dan transparan (Cermat), yang dapat diunduh pada perangkat android.

Baca juga: Bupati Lampung Tengah resmikan ruang isolasi Puskesmas Darurat COVID-19

“Aplikasi Badak Berjaya merupakan ide kreatif dari institusi kepolisian di Lampung Timur yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan administrasi kepolisian secara online,” ujar Kapolres.

Gedung Pelayanan Satu Atap yang bernama "Gedung Sarja Arya Racana" tersebut merupakan dukungan dan bentuk suksesi program pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar