Bupati Pesisir Barat tinjau pelaksanaan ujian tingkat sekolah dasar

id agus istiqlal,bupati pesisir barat,tinjau ujian sekolah,krui

Bupati Pesisir Barat tinjau pelaksanaan ujian tingkat sekolah dasar

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal memberikan arahan saat meninjau pelaksanaan ujian sekolah tingkat SD di SDN 1 Krui, Selasa (25/4/2021). (Foto: Antaralampung.com/HO)

Saya ingin memastikan bahwa pelaksanaan ujian ini tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, kata Istiqlal 

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat  Agus Istiqlal, Selasa, meninjau pelaksanaan ujian tingkat Sekolah Dasar (SD) secara serentak di daerahnya, salah satunya di SD Negeri 1 Krui.



Peninjauan ujian tingkat SD di hari kedua ini bertujuan untuk melihat secara langsung teknis pelaksanaan ujian sekolah dan memastikan seluruh guru dan murid selalu mematuhi protokol kesehatan mengingat masih tingginya tingkat penyebaran COVID-19 di Indonesia.



“Saya ingin memastikan bahwa pelaksanaan ujian ini tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” kata Istiqlal dalam keterangan tertulis Dinas Kominfo Pesisir Barat, yang diterima di Bandarlampung, Selasa.



Kepada pada siswa peserta ujian, Bupati berpesan untuik meningkatkan semangat belajar guna meningkatkan prestasi di sekolah.



Sementara kepada kepala Sekolah dan para guru, Istiqlal berpesan untuk tidak pernah bosan dalam mendidik, mengajar dan membagikan ilmu kepada murid-murid dengan ikhlas.



“Kita berharap semua yang diajarkan akan bermanfaat bagi siswa dan siswi, dan mampu menempuh ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” katanya..



Turut mendampingi bupati dalam pemantauan itu sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pesisir Barat.



Sebelumnya pada ujian hari pertama Senin (24/5) Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, juga melakukan pemantauan pelaksanaan ujian sekolah di SDN 7,, SDN 3 dan SDN 10 Krui Kecamatan Pesisir Tengah.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021