Bupati Pesisir Barat imbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan

id lampung, pesisir barat

Bupati Pesisir Barat imbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal bersama rombongan, meninjau pos penyekatan lemong di jalan lintas Sumatera pekon rate agung (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Bila kita sayang keluarga maka wajib menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai keluarga yang kita cintai ini tertular COVID-19 lantaran kecerobohan diri kita sendiri,” katanya.

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengimbau seluruh masyarakat setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar angka yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung dapat berkurang dan masyarakat dapat terhindar dari penularan COVID-19.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memastikan kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan saat mau keluar dan masuk rumah, agar kita dan keluarga dapat terhindar dari COVID-19,” kata Istiqlal, di Pesisir Barat, Senin.

Menurutnya, dengan menerapkan protokol kesehatan maka masyarakat dapat terhindar dari penyebaran COVID-19, baik untuk diri sendiri maupun keluarga di rumah.

Baca juga: Antisipasi COVID-19, Bupati Pesisir Barat wajibkan pendatang lapor ke aparat desa

Baca juga: Lampung siapkan 6 pos penyekatan arus balik

Protokol kesehatan yang dimaksud yaitu tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak minimal 1,5 sampai dua meter.

Dengan cara-cara ini kemungkinan untuk tertular lebih kecil, dibandingkan yang tidak menaati peraturan kesehatan.
 
“Bila kita sayang keluarga maka wajib menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai keluarga yang kita cintai ini tertular COVID-19 lantaran kecerobohan diri kita sendiri,” katanya.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar