Simpul transportasi Lampung mulai siapkan penggunaan GeNose

id Corona Lampung, transportasi Lampung, GeNose C19

Simpul transportasi Lampung mulai siapkan penggunaan GeNose

Ilustrasi- Mobilitas penumpang di Bandara Radin Inten II Lampung. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Berdasarkan perencanaan awal akan ada dua alat GeNose C19 yang ditempatkan di bandara, sebab sekarang masih masa uji coba, ucapnya

Bandarlampung (ANTARA) - Sejumlah simpul transportasi di Provinsi Lampung tengah mempersiapkan penggunaan GeNose C19 sebagai salah satu alternatif alat tes COVID-19 bagi pengguna moda transportasi.

"Dalam waktu dekat kita akan melakukan layanan GeNose sebagai salah satu alternatif alat tes COVID-19 di Bandara Radin Inten II," ujar EGM Bandara Radin Inten II Lampung, M. Hendra Irawan, saat dihubungi di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan penerapan layanan GeNose C19 direncanakan dilaksanakan pada akhir pekan ini sehingga persiapan pelayanan terus dilakukan.

Baca juga: Bandara Radin Inten tetap ketat terapkan prokes meski mudik ditiadakan

"Berdasarkan perencanaan awal akan ada dua alat GeNose C19 yang ditempatkan di bandara, sebab sekarang masih masa uji coba," ucapnya.

Menurutnya, diharapkan dengan adanya GeNose C19 dapat membantu penumpang untuk mendapatkan alternatif pelayanan tes COVID-19.

"Diharapkan dengan adanya GeNose C19 dapat membantu masyarakat yang ingin melakukan perjalanan, dengan adanya ragam varian tes COVID-19," katanya.

Baca juga: KAI turunkan harga rapid test antigen jadi Rp85 ribu

Adanya rencana penggunaan GeNose C19 ini juga juga dikatakan oleh Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Jaka Jakarsih.

"Rencananya bulan ini KAI stasiun Tanjungkarang, Kotabumi dan Baturaja akan melayani tes GeNose C19," ujarnya.

Menurut dia, saat ini masih dalam persiapan sembari menunggu waktu penggunaan kedatangan alat deteksi COVID-19 GeNose.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar