KAI turunkan harga rapid test antigen jadi Rp85 ribu

id lampung, kai, divre iv, tanjung karang, covid lampung, covid, corona, kai lawan corona, kai lawan covid, rapid test antigent, rapid test

KAI turunkan harga rapid test antigen jadi Rp85 ribu

Penumpang naik Kereta Api Kuala Stabas Jurusan Lampung-Baturaja di Stasiun Kareta Api Divre IV Tanjung Karang, Bandar Lampung, Lampung, Selasa (1/9/2020). (ANTARA LAMPUNG/Ardiansyah)

Bandarlampung (ANTARA) - PT KAI Divre IV Tanjungkarang mulai 9 April 2021 akan menurunkan harga rapid test antigen dari Rp105.000 menjadi Rp85.000.

“Besok para penumpang tidak lagi membayar Rp105.000 untuk rapid test antigen, tetapi cukup bayar Rp85.000 per satu penumpang, mulai diberlakukan besok,” kata Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Jaka Jarkasih, Kamis.

Menurutnya, penurunan tarif ini berlaku di seluruh wilayah kerja PT KAI Divre IV Tanjung Karang.

Mengenai lokasi, Jaka menjelaskan, Divre IV Tanjungkarang hanya memberlakukan di 3 stasiun seperti Stasiun Besar Tanjungkarang, Stasiun Kotabumi dan Stasiun Baturaja.

“Bagi masyarakat yang ingin berpegian menggunakan kereta api, khususnya perjalanan jauh, bisa melakukan rapid test antigen terlebih dahulu di stasiun yang telah di tentukan,” katanya

Ia menjelaskan, para calon penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan KA ekonomi Rajabasa wajib mematuhi aturan protokol kesehatan COVID-19 ( 3 M /mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, serta wajib melampirkan surat rapid tes antigen yang telah tersedia di 3 stasiun.

Selain itu, bila penumpang tidak membawa surat rapid test antigen maka pihak kereta api telah menyiapkan rapid test antigen dengan biaya Rp85.000.