KPU Pesisir Barat tetapkan pasangan Agus-Zulqoini Bupati dan Wakil Bupati terpilih

id lampung, pesisir barat,PILKADA PESISIR BARAT

KPU Pesisir Barat tetapkan pasangan Agus-Zulqoini Bupati dan Wakil Bupati terpilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat menetapkan pasangan calon nomor urut tiga Agus Istiqlal-Zulqoini Syarief sebagai calon bupati wakil bupati Pesisir Barat terpilih hasil Pilkada 2020 (Antaralampung/HO/Dok Pemkab Pesisir Barat)

Pelantikan diserahkan kepada DPRD Pesisir Barat untuk diusulkan kepada Kemendagri

Bandarlampung (ANTARA) - Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung telah menetapkan pasangan calon nomor urut tiga Agus Istiqlal-Zulqoini Syarief sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pesisir Barat hasil Pilkada 2020, dengan perolehan 41.234 suara.

Rapat pleno penetapan pasangan calon bupati-wakil bupati terpilih Pesisir Barat itu berlangsung GSG Krui, Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu (20/3).

Rapat pleno KPU itu berlangsung sekitar satu jam mulai pukul 10.00 WIB dan dihadiri Bawaslu, forkompinda, partai pengusul ketiga pasangan calon, pasangan calon pemenang, dan berbagai elemen masyarakat. Penetapan itu menyusul hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan pasangan Aria Lukita-Erlina, Kamis (18/3).

“Terkait pelantikan, diserahkan kepada DPRD Pesisir Barat untuk diusulkan kepada Kemendagri,” kata Ketua KPU Pesisir Barat Marlini. 

Menurutnya, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih akan diserahkan kepada DPRD setempat, untuk selanjutkan diusulkan kepada Menteri Dalam Negeri agar bisa dijadwalkan pelantikannya.

Calon Bupati terpilih Agus Istiqlal menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat atas dukungan yang diberikan, sehingga bisa bersama-sama membangun Kabupaten Pesisir Barat tercinta ini.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dan Pak Zulqoini untuk memimpin Kabupaten Pesisir Barat selama lima tahun ke depan,” katanya pula.

Setelah ditetapkan sebagai calon bupati terpilih, Agus menjelaskan, tidak ada lagi pendukung calon nomor satu, nomor dua, dan nomor tiga, mengingat semuanya adalah masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

“Tidak ada lagi pendukung yang ini atau yang itu, semua sekarang sama dan mari membangun kabupaten ini untuk bisa lebih baik ke depannya,” ujarnya pula.

Calon Wakil Bupati terpilih Zulqoini Syarief juga menyampaikan terima kasih, dan berharap dapat mengemban amanah kepercayaan masyarakat untuk bersama Bupati terpilih membangun Kabupaten Pesisir Barat menjadi lebih baik dan maju lagi.
Baca juga: DPRD gelar rapat paripurna pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat periode 2016-2021
Baca juga: Sengketa pilkada Pesisir Barat di MK melaju ke pembuktian