Plh Bupati Pesisir Barat ingatkan masyarakat waspada bencana alam

id lampung, pesisir barat

Plh Bupati Pesisir Barat ingatkan masyarakat waspada bencana alam

Plh Bupati Pesisir Barat N Lingga Kusuma (Antaralampung/HO/Dok Pemkab Pesisir Barat)

Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada baik siang dan malam

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana alam yang bisa datang secara tiba-tiba, karena cuaca saat ini sedang tidak menentu.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada baik siang dan malam. Mengingat cuaca yang datang sekarang tidak menentu,” kata Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pesisir Barat N Lingga Kusuma, Senin.

Menurutnya, masyarakat diminta harus tetap waspada terhadap bencana yang akan datang sewaktu-waktu, seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

Mengenai bencana. Lingga menjelaskan, petugas harus tetap waspada dan siaga 24 jam di posko, karena sewaktu-waktu terjadi bencana bisa langsung menuju ke lokasi bencana.

“Petugas juga harus siaga 24 jam di posko, posko tidak boleh kosong,” katanya lagi.

Menurutnya, cuaca saat ini terkadang tidak bisa ditebak, kadang siang panas malam hujan, atau sebaliknya siang hujan malam cerah. Ini harus diwaspadai oleh masyarakat, khususnya yang tinggal di dekat pinggir pantai.

Lingga berharap, semua masyarakat bersama-sama untuk bergotong royong menjaga keamanan, bila terjadi bencana bisa langsung melaporkan ke pihak terkait, minimal kepala kampung atau camat untuk segera ditidaklanjuti.
Baca juga: Plh Bupati Pesisir Barat resmikan kampung tangguh bencana
Baca juga: Bupati Pesisir Barat tinjau lokasi usai bencana longsor