Bandarlampung segera ubah pasar Terminal Kemiling jadi pasar hobi

id Bandarlampung,Pasar hobi,Pemkot,Pasar terminal kemiling,Eva-deddy

Bandarlampung segera ubah pasar Terminal Kemiling jadi pasar hobi

2ali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dan Wakil Wali Kota Bandarlampung Deddy Amarullah (kiri) saat dimintai Keterangan . Sabtu. (6/3/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung segera mengubah fungsi pasar di Terminal Kemiling yang telah lama mati, menjadi pasar hobi untuk masyarakat.

"Ini merupakan salah satu aset pemkot yang akan kita optimalkan fungsinya dengan membuat pasar hobi," kata Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa nantinya pasar tersebut akan dipercantik kondisinya.

"Kita juga akan bekerja sama dengan para penghobi di kota ini untuk mengisi kios-kios yang ada, sehingga nanti ini juga akan memudahkan masyarakat dalam mencari sesuatu karena telah terpusat di satu tempat," kata dia.

Ia pun mengungkapkan bahwa guna merealisasikan salah satu programnya tersebut akan membatu mempromosikan pasar hobi tersebut sehingga ke depan dapat dikenal oleh masyarakat luas.

"Pasar ini akan kita segera kita realisasikan agar program Eva-Deddy dapat dirasakan masyarakat," kata dia.

Eva pun berharap dengan merubah fungsi pasar di Terminal Kemiling yang sudah tak terpakai menjadi pasar hobi dapat menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) di kota ini ke depannya.

"Jika kita lihat di masa pandemi ini kan orang banyak yang bosen di rumah saja banyak mau hiburan dan ini kita sediakan ruang bagi mereka. Dengan harapan pasar ini juga nanti menjadi penyumbang PAD kita," kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar