Bendungan Margatiga di Lampung Timur ditargetkan selesai akhir tahun 2021

id Kementerian PUPR, bendungan Margatiga Lampung,irigasi Lampung

Bendungan Margatiga di Lampung Timur ditargetkan selesai akhir tahun 2021

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono tengah memantau progres pembangunan Bendungan Margatiga, Lampung Timur, Senin (25/1/2021). (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Pembangunan Bendungan Margatiga Lampung Timur saat ini sudah 56 persen
Lampung Timur (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan proses pembangunan Bendungan Margatiga di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung selesai pada akhir tahun 2021.

"Pembangunan Bendungan Margatiga Lampung Timur saat ini sudah 56 persen, dan ditargetkan akhir tahun 2021 proses pengerjaan selesai," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, di Lampung Timur, Senin.

Ia mengatakan pembangunan Bendungan Margatiga dengan tinggi 24 meter dan kapasitas 30 juta meter kubik itu, dilakukan untuk mempermudah jaringan irigasi bagi masyarakat dari aliran Sungai Way Sekampung.

"Bendungan Margatiga ini dibangun untuk mempermudah jalur irigasi dari Sungai Way Sekampung, bila diambil dari Bendungan Batutegi cukup jauh, sehingga kami buat dua bendungan agar lebih mudah dan terintegrasi," katanya pula.

Menurutnya, selain Bendungan Margatiga Lampung Timur, adapula Bendungan Way Sekampung yang saat ini dalam proses pembangunan dan dijadwalkan selesai pada pertengahan tahun 2021.

"Bendungan Way Sekampung sudah 88 persen dan pertengahan tahun akan selesai, terintegrasinya bendungan ini sebagai bentuk dedikasi bagi irigasi di Lampung," Basuki lagi.
Baca juga: Bendung Gerak Jabung di Lampung Timur diresmikan
Baca juga: Lampung Timur segera miliki Bendungan Margatiga