Fauzi pimpin langsung aksi kemanusian pasca banjir bandang

id lampung, pringsewu, banjir bandang, banjir, bandang

Fauzi pimpin langsung aksi kemanusian pasca banjir bandang

Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi memberikan bantuan kepada korban yang terkena banjir bandan diKecamatan Pardasuka dan memimpin langsung kegiatan bersih-bersih puing-puin sisa banjir. (Antaralampung/Doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi memberikan bantuan kepada korban yang terkena banjir bandang di Kecamatan Pardasuka dan memimpin langsung kegiatan bersih-bersih puing-puing sisa banjir.



“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada korban bencana banjir bandang ini. Dan mari bersama-sama bergotong royong, untuk membersihkan puing-puing pasca banjir bandang sabtu lalu,” kata Fauzi, di Pringsewu, Minggu.



Menurutnya, bersih-bersih puing pascabanjir bandang yang dilakukan oleh Gerakan Pramuka Kwarda Provinsi Lampung, Aksi Cepat Tanggap (ACT), komunitas ojek online, komunitas masyarakat, dan OPD Pemkab Pringsewu ikut serta membersihkan sisa sampah pasca kejadian banjir tersebut.



“Saya memberikan apresiasi atas kepedulian seluruh elemen, yang bahu-membahu turut membantu warga yang tertimpa musibah banjir bandang,”katanya



Selain itu, kekompakan dan kebersamaan itu menjadi hal utama, seperti musibah seperti ini mari bersama-sama membangun solidaritas dan kesetiakawanan untuk masyarakat bersama.



“Keberadaan dapur umum yang berada di depan Balai Pekon Pardasuka dan Pekon Tanjung Rusia, sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Sekaligus berharap, keberadaannya tetap ada, serta segala bantuan yang berasal dari mana-mana dapat dipusatkan di tempat tersebut.



 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar