Sujadi serahkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kecamatan Pardasuka

id lampung, pringsewu, banjir bandang, bandang, banjir, luapan sungai, covid lampung

Sujadi serahkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kecamatan Pardasuka

Petugas kecamatan sedang mengakut bantuan beras yang berasal dari bantuan Pribadi Bupati Pringsewu Sujadi kepada korban bandir bandang yang ada di kecamatan Pardasuka (Antaralampung/Doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu, Sujadi menyerahkan bantuan 700 paket sembako untuk korban bencana banjir bandang di Kecamatan Pardasuka kabupaten setempat, pada Sabtu (9/1/21) lalu.



“Ini merupakan bantuan pribadi saya sebanyak 700 paket tersebut, masing-masing beras 5 kg, dan bingkisan sembako lainnya ini diserahkan kepada Camat Pardasuka, Titik Puji Lestari di kantor kecamatan setempat, untuk segera didistribusikan kepada masyarakat yang menerimanya,” kata Sujadi di lokasi bencana.



Menurutnya, bantuan akan diserahkan kepada masing-masing kepala pekon (Kakon) yang wilayahnya terdampak banjir bandang untuk disalurkan kepada warga terdampak, dimana berdasarkan data kecamatan setempat berjumlah 691 KK.



Selain itu, bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran, dan diterima oleh warga yang terdampak bencana sesuai data yang ada.



“Saya mengharapkan, bantuan yang diberikan itu dapat membantu meringankan beban penderitaan warga akibat bencana banjir yang merendam 7 pekon di Kecamatan Pardasuka,” katanya



Sementara itu, Camat Pardasuka Titik Puji Lestari mengatakan, banjir bandang akibat meluapnya sungai Way Mincang dan sungai lainnya di Kecamatan Pardasuka, mengakibatkan sedikitnya 7 desa atau pekon terendam, yakni, Pardasuka, Pardasuka Selatan, Tanjung Rusia, Tanjung Rusia Timur, Sukanegeri, Selapan dan Kedaung.



 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar