Pemkab Pesisir Barat adakan sosialisasi tim terpadu pelaksanaan pengawasan organisasi kemasyarakatan 2020

id lampung, pesisir barat

Pemkab Pesisir Barat adakan sosialisasi tim terpadu pelaksanaan pengawasan organisasi kemasyarakatan 2020

Penjabat Bupat Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Azhari menghadiri acara sosialisasi tim terpadu pelaksanaan pengawasan organisasi kemasyarakatan/ lembaga swadaya masyarakat Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020. (Antaralampung/HO/Pemkab Pesisir Barat)

Yang paling utama adalah etika dalam bersosial media,

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Azhari menghadiri acara sosialisasi tim terpadu pelaksanaan pengawasan organisasi kemasyarakatan/lembaga swadaya masyarakat Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020.

“Saya menyambut baik kegiatan sosialisasi ini yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pesisir Barat, dan merupakan upaya kita untuk penyamaan persepsi dan pemahaman secara jelas dan gamblang terhadap satu hal terpenting yang perlu diingat dan berperan aktif dalam mendorong setiap program pembangunan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat,” kata Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Pesisir Barat Azhari, di Pesisir Barat, Rabu.

Menurutnya, ormas dan LSM maupun bentuk serikat serta perkumpulan lainnya, merupakan mitra pemerintah dalam mewujudkan cita-cita bersama yang tujuan utamanya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu lembaga-lembaga atau ormas yang terbentuk, tumbuh dan hidup di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang berorientasi kepada pembangunan.

Selain itu, kegiatan sosialisasi ini dipandang sangat penting dilakukan agar setiap ormas/LSM mampu memahami akan hak dan tanggung jawabnya untuk berpartisipasi secara aktif, dalam pembangunan nasional demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila, sehingga organisasi dapat menggerakkan kreativitas dan aktivitasnya secara positif.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Miswandi Hasan mengatakan, peranan media online terutama media center Kabupaten Pesisir Barat dalam penyebaran informasi kepada publik hendaknya bersifat edukatif dan sekaligus memberitakan tentang aktivitas aparatur pemerintah daerah.

“Yang paling utama adalah etika dalam bersosial media, memberikan didikan dan arahan yang tepat kepada anak-anak, hanya memposting dan menyebarkan hal dan informasi yang akurat dan penting saja serta harus dengan izin yang bersangkutan, penting juga untuk mengetahui dan berhati-hati terhadap berita-berita hoaks yang belum tentu benar adanya,” katanya pula.
Baca juga: Pj Bupati Pesisir Barat pimpin apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana
Baca juga: Pj Bupati Pesisir Barat sidak kantor OPD pastikan kedisipilnan ASN dan pelayanan

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar