Bupati Lampung Tengah imbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan

id lampung, lampung tengah,covid lampung tengah

Bupati Lampung Tengah imbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. (ANTARA/HO)

Bila kita sayang keluarga, maka wajib menerapkan protokol kesehatan

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengimbau seluruh masyarakat setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar angka yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung dapat berkurang dan masyarakat dapat terhindar dari penularan COVID-19.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memastikan kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan saat mau keluar dan masuk rumah, agar kita dan keluarga dapat terhindar dari COVID-19,” kata Loekman Djoyosoemarto, di Lampung Tengah, Senin.
Baca juga: Gotong royong tetap berjalan di tengah pandemi COVID-19
 

Menurutnya, dengan menerapkan protokol kesehatan, maka masyarakat dapat terhindar dari penyebaran COVID-19, baik untuk diri sendiri maupun keluarga di rumah.

Protokol kesehatan yang dimaksud yaitu tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak minimal 1,5 sampai 2 meter.

Dengan cara-cara ini kemungkinan untuk tertular lebih kecil, dibandingkan yang tidak menaati peraturan kesehatan.
 
“Bila kita sayang keluarga, maka wajib menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai keluarga yang kita cintai ini bisa tertular COVID-19 lantaran kecerobohan dari diri kita sendiri,” katanya pula.
Baca juga: Bupati Loekman gelar rapat penanganan COVID-19

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar